Sambut Hari Kemerdekaan, PNM Cabang Palopo Bakti Sosial di Kelurahan Salekoe

141
Pemimpin perusahaan PT PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad disela bakti sosial di Kelurahan Salekoe, Kota Palopo. (Foto: Jemy)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sambut hari kemerdekaan RI ke- 78 tahun, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Palopo, kembali menunjukkan sikap peduli lingkungan melalui program, Tanggung Jawab Sosial dan Bina Lingkungan yang dikenal dengan TJSL.

PNM Cabang Palopo dibawah Pemimpin Perusahaan, Zulfikar Arsyad dalam program tersebut, bersama karyawan melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan di sepanjang jalan Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jumat (04/08/2023).

ADVERTISEMENT

Aksi bersih tersebut diikuti seluruh karyawan PT PNM yang tersebar di wilayah unit kerja Luwu Raya dibawah Cabang Palopo. Zulfikar Arsyad mengatakan, aksi bersih-bersih itu dilakukan guna menjaga lingkungan sekitar agar tidak terlihat kumuh sesuai tagline Kota Palopo Setiap Langkah Tidak Ada Sampah Berserakan.

“Menyambut hari kemerdekaan RI ke-78 tahun, kami mengerahkan karyawan untuk bersih-bersih lingkungan sekitar. Kerja bakti ini diikuti seluruh karyawan PT PNM Cabang Palopo yaitu Mekaar dan UlaMM,” tutur Zulfikar.

ADVERTISEMENT

Tanggung jawab sosial terhadap lingkungan, kata Zulfikar, itu ditunjukkan melalui Bidang Kebersihan PT PNM Cabang Palopo.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli dan empati dari kita semua baik karyawan juga masyarakat sekitar. Bisa menjaga lingkungan tetap bersih. Sehingga kita terindar dari penyakit dan lingkungan tidak kumuh,” pungkas Zulfikar.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, ada pula program dari bidang lain seperti pembukaan ruang pintar, pemberian alat-alat usaha, penyedian air bersih dan penyedian tempat sampah.

Hal serupa dilakukan unsur karyawan PT PNM Cabang Palopo saat bakti sosial di Kelurahan Salekoe.

Sebelumnya, 19 Juli lalu, PT PNM Cabang Palopo juga melakukan hal serupa melalui bantuan bibit pohon mangrove jenis rhizophora di pesisir Pantai Paconne, Kabupaten Luwu dalam rangka menyambut hari Bhakti Adhyaksa yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Luwu.

Diungkap Zulfikar, PT PNM merupakan perusahaan yang bergerak bidang permodalan. Khususnya PT PNM Cabang Palopo saat ini memiliki 27 kantor layanan di seluruh PNM Cabang Palopo untuk wilayah Luwu Raya, Toraja, Enrekang yang tersebar diseluruh wilayah kerja Cabang Palopo.

Ditambahkan pula, masyarakat yang berada di Luwu Raya yang membutuhkan modal bisa ke PNM Mekaar dan UlaMM terdekat untuk pemberian modal usaha sifatnya kelompok. Bisa ke Mekaar yang melayani mingguan atau kelompok dengan tanggung renteng untuk ibu- ibu prasejahtera tanpa jaminan dengan pinjaman Rp 2 juta sampai Rp 15 juta.

Sementara untuk bulanan bisa ke UlaMM dengan pinjaman Rp 15 juta keatas. Dan sebagai informasi saat ini PT. PNM sudah memiliki 54.176 nasabah dengan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 241 milyar. (*)

ADVERTISEMENT