Sambut HUT Kemerdekaan, PKK Luwu Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak

230

LUWU – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Luwu menyambut peringatan HUT RI ke 74 dengan mengunjungi beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Rabu (14/8/2019). Ketua TP-PKK Luwu, Hayarna Hakim mengatakan bahwa anjangsana ini bertujuan selain sebagai rangkaian dari peringatan HUT RI Ke 74, juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tanggung jawab TP-PKK dalam membantu pemerintah daerah.

“Kehadiran kami ini sebagai bentuk kepedulian dan bagian dari tanggung jawab TP PKK dalam membantu pemerintah untuk memberikan perhatian terhadap dunia Pendidikan khususnya pada sektor peningkatan pengetahuan ilmu keislaman,” kata Hayarna Hakim saat menunjungi pondok Pesantren Darul Istiqamah yang terletak di kecamatan Kamanre.

Di LKSA Jannatul Ma’wa Walindah, Desa Senga, Kecamatan Belopa atau yang lebih dikenal dengan nama Pondok Pesantren Attabiyan, selain menyerahkan bantuan sembako, rombongan juga memberikan bantuan pembangunan asrama putri uang senilai Rp 20 juta rupiah.

“Kami harap, pengurus dapat mengelola dengan baik bantuan ini sehingga mutu dan kualitas Pendidikan di Pondok pesantren ini meningkat. Kedepannya, kita semua menginginkan ada pondok pesantren di Kabupaten Luwu yang bisa menjadi tujuan masyarakat. Sehingga tidak perlu lagi pergi ke daerah lain untuk menitipkan anaknya memperoleh ilmu keislaman yang berkualitas untuk memunculkan santri-santri atau penceramah-penceramah kondang,” ujuarnya.

Selain itu, rombongan juga mengunjungi keluarga Legiun Veteran di beberapa lokasi dalam wilayah kabupaten Luwu. Wakil Ketua TP-PKK kab Luwu, Elnita Pakolo menuturkan alasan kunjungan ke keluarga Legiun Veteran tersebut.

“Kemerdekaan RI tidak mudah diraih dengan begitu saja. Banyak wanita harus menjadi janda karena suaminya gugur dalam peperangan. Hari ini kita mengunjungi para keluarga termasuk istri-istri para pejuang legiun veteran sebagai wujud rasa terima kasih dan perhatian pemerintah daerah melalui TP PKK Kabupaten Luwu,” Kata Elnita Pakolo.

Ikut Pula dalam rombongan Kabid penanganan fakir miskin dinas Sosial kabupaten Luwu, Asmawi Alwi, dan Ketua ranting pimstaf, arni Yoseph serta pengurus Bayangkari Polres Luwu lainnya. (fit/liq)