Sambut Lebaran, Libur SDN 53 Sawerigading Diperpanjang

760
ADVERTISEMENT

PALOPO – Jadwal libur sekolah dasar telah keluar. Sehari usai penerimaan rapor, Rabu (06/07) aktivitas sekolah akan diliburkan hingga awal juli mendatang, termasuk SDN 53 Sawerigading.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Hal ini sesuai dengan kalender pendidikan yang sudah dijadwalkan dan diatur oleh pemerintah. Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading menuturkan akan ada libur panjang menyambut hari raya idul fitri tahun ini.

ADVERTISEMENT

“Jadwal libur sudah keluar. Rabu depan terakhir kita masuk untuk membagikan rapor siswa. Setelah itu libur. Tahun ini liburnya banyak karena disamping Ramadhan, lebaran, juga termasuk libur semester, jadi memang liburnya banyak,” ungkapnya.

Menurut Hasnah, perpanjangan libur bukan tanpa sebab. Namun hal tersebut dikarenakan ramadan dan semester berlangsung dalam satu waktu. Dimana pada tahun tahun sebelumnya semester dilaksanakan sebelum waktu ramadan.

ADVERTISEMENT

Selain itu, banyaknya libur dikarenakan hari raya Idul Fitri yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Dimana usai hari kemenangan tersebut, siswa akan memasuki tahun ajaran baru di sekolah.

Hasnah berharap agar libur yang panjang ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh siswa dan guru untuk refreshing dan kumpul keluarga.

“Kami pihak sekolah justru berharap baik siswa maupun guru bisa menggunakan waktunya untuk bersama keluarga. Namun kami sudah informasukan agar masuk kembali sesuai jadwal. Jangan menambah libur, kalau sudah waktu masuk sekolah ya masuk, supaya kita bisa aktif kembali,” jelasnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT