Sambut Natal dan Tahun Baru, Kapolres Palopo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2019

214

PALOPO–Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Kapolres Palopo memimpin Apel gelar pasukan di Depan Mapolres, Jalan Opu Tosappaile, Kamis siang (19/12/2019).

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas saat bertindak sebagai inspektur upacara, membaca amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz. Dikatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kepolisian yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel keamanan dalam rangka menyambut hari raya Natal dan tahun baru,

“Tujuan apel gelar pasukan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama dalam perayaan natal dan tahun baru,” terang AKBP Alfian Nurnas.

Apel gelar pasukan Ops Lilin 2019 digelar dengan tema “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”.

Dalam apel tersebut sejumlah pejabat dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Pemda Kota Palopo tampak hadir.

Apel yang digelar sekitar pukul 13.00 Wita tersebut diikuti 10 pleton pasukan yang terdiri sedikitnya 300 peserta yang berasal dari berbagai instansi baik aparat kepolisian, TNI maupun dari pemerintah daerah terkait.

Nantinya personel tersebut akan ditempatkan di beberapa titik yang telak dianggap perlu,”katanya. (Iys)