Sambut Raja dan Sultan di Luwu, Bupati Minta Maksimalkan Pelayanan

1162
Bupati Luwu, Basmin Mattayang

BELOPA — Kabupaten Luwu menjadi tuan rumah Maccera Tasi’ yang merupakan rangkaian dari Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tana Luwu. Maccera Tasi’ akan digelar di Pantai Ulo-ulo, Selasa (10/09/2019) besok. Selain mengikuti acara, raja dan sultan dari sejumlah daerah yang hadir, akan dijamu makan siang di rumah jabatan Bupati Luwu di Pammanu.

Guna menyambut raja dan sultan, malam ini rujab Bupati disulap menjadi Rumah Budaya. Hal ini ditandai dengan pernak-pernik identitas kebudayaan. Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengatakan kehadiran raja dan sultan di Kabupaten Luwu adalah suatu kehormatan. Bukan saja bagi pemerintah tetapi masyarakat pada umumnya.

Suasana rujab Bupati Luwu untuk menyambut Raja dan sultan.

” Makanya, saya minta untuk memaksimalkan pelayanan. Jangan bikin malu. Mereka adalah tamu agung yang harus dilayani dengan baik,” tegas Basmin. Sementara itu, Ketua Panitia Maccera Tasi’, Andi Palanggi, mengajak kepada seluruh masyarakat Luwu untuk menyaksikan secara langsung prosesi adat Maccera Tasi’.

” Yang pasti bahwa acara adat ini tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam. Tidak ada sesembahan atau pelarungan kepala kerbau ke laut. Saya mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikannya besok,” kata Andi Palanggi yang juga Asisten II Pemkab Luwu ini. (fit)