Sambut Tahun Baru, Walikota Palopo Ajak Zikir dan Doa Bersama di Masjid Agung

338
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pergantian tahun baru 2020 sisa menghitung jam. Malam pergantian tahun itu merupakan acara yang ditunggu-tunggu mayoritas warga di seluruh dunia, tak terkecuali warga Kota Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Perayaan tahun baru biasanya identik dengan pesta kembang api, membakar petasan, meniup terompet, atau pun kegiatan yang bersifat hura-hura. Namun, sejumlah kepala daerah beranggapan, kegiatan perayaan tahun baru tidak harus selalu hura- hura. Para kepala daerah ini justru mengajak warganya untuk merayakan tahun baru lebih berkah dengan cara zikir bersama.

Walikota Palopo, HM Judas Amir dan wakilnya, Rahmat Masri Bandaso, mengajak masyarakat Kota Palopo untuk ikut serta zikir dan doa bersama. Acara zikir dan doa bersama ini dilakukan setiap tahunnya di Masjid Agung Palopo.

“Kami akan undang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama bergabung berzikir dan doa bersama di Masjid Agung Palopo,” kata Judas Amir di rumah jabatannya, SaokotaE, Selasa (31/12/2019).

ADVERTISEMENT

Zikir bersama menyambut tahun baru ini akan dilaksanakan usai salat magrib, pukul 18:00 Wita. Zikir dan doa bersama juga akan diadakan di masjid-masjid di Palopo.

“Saya mengajak warga mengisi malam lepas sambut tahun baru dengan berdoa dan berzikir dan berdoa bersama,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Walikota juga menghimbau warganya, terutama anak muda dan remaja, agar tidak menghidupkan dan menggunakan petasan dan kembang api di semua tempat. “Silakan rayakan tahun baru, asal tidak berlebihan. Sebaiknya sambut tahun baru dengan hal-hal bermanfaat,” ujar Judas Amir. (tari)

ADVERTISEMENT