Sampah Menumpuk di Pasar Wawondula, Bau Busuk Menyebar

115
Sampah menumpuk di Pasar Wawondula
ADVERTISEMENT

MALILI — Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Baharuddin, mengeluhkan tumpukan sampah yang belum diangkut di Pasar Wawondula, Kecamatan Towuti. Menurutnya, sejak sepekan terakhir sampah tersebut belum juga diangkut. Kondisi ini menyebabkan warga terganggu. Bau busuk menyebar kemana-mana.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Saya meminta kepada dinas terkait untuk turun tangan. Kasihan masyarakat, setiap saat mencium bau busuk. Apalagi, ini bulan puasa,” katanya Rabu (22/05/2019).

Sementara itu, Camat Towuti, Alimuddin Nasir yang dihubungi mengakui saat ini tempat pembuangan sampah Induk sudah penuh. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Vale untuk menindaklanjuti laporan itu.

” Harusnya kan tiap 3 bulan sampah diangkut di pembuangan induk. Tapi ini sudah lima bulan. Imbasnya, banyaknya tumpukan sampah di wilayah perkotaan, termasuk Pasar Wawondula. Kalau diangkut akan dibuang kemana sampahnya,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Saya juga merasa terganggu dengan banyaknya laporan masyarakat. Namun demikian, saya meminta kepada masyarakat untuk bersabar, segera kita tindaklanjuti,” tambahnya. (arn)

ADVERTISEMENT