Samsat Sediakan Mesin EDC, Kepala UPT Pendapatan Palopo : Tinggal Gesek

822
ADVERTISEMENT

PALOPO – Samsat Palopo bekerja sama denga Sat Lantas Polres Palopo melakukan razia kendaraan yang mati pajak di Jalan KH. Ahmad Razak, Sabtu (29/9) siang. Ini dilakukan untuk menertibkan para wajib pajak yang belum membayar kewajiban mereka.

Dalam razia tersebut, para pengendara bisa langsung membayar pajak kendaraan mereka di gerai Samsat yang telah disediakan.

ADVERTISEMENT

Kepala UPT Pendapatan wilayah Palopo, Anton Amri mengatakan Samsat kini menyediakan fasilitas mesin EDC bagi wajib pajak yang tidak membawa uang tunai. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Palopo.

“Ini sudah lama kami lakukan, namun masih banyak warga yang belum tahu. Dengan adanya mesin EDC, warga bisa bayar pajak pakai kartu kredit dan debet. Jadi tinggal gesek,” ujar Anton Amri.

ADVERTISEMENT

Dalam razia tersebut, 6 warga membayar pajak kendaraan mereka. Kendaraan tersebut terdiri dari dua roda empat dan empat roda dua.

“Alhamdulillah, hari ini 6 wajib pajak membayar kewajibannya. Selain itu, puluhan kendaraan terjaring razia. Ini juga sebagai efek kejut bagi warga agar patuh bayar pajak,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT