Sandang Gelar Magister Hukum, FKJ Sabet Predikat “Sangat Memuaskan”

823
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) meraih gelar Magister Hukum pada Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH-UMI) Makassar, Kamis (26/11/20) pagi tadi.

FKJ menyelesaikan studinya setelah mengikuti yudisium pascaujian tesis dengan judul “Efektivitas PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Tata Kelola PNS melalui Pola Karir di Kota Palopo”.

ADVERTISEMENT

Usai diyudisium, empat guru besar yang menjadi tim penilai mendorong Ketua Orari Palopo ini untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang program Pascasarjana Doktoral untuk memperdalam kajian tentang manajemen dan tata kelola kepegawaian.

Empat guru besar tersebut yakni, Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH.,MH., dan Prof Dr HA Muin Fahmal SH MH., Prof Dr H Syahrudin Nawi, SH.,MH. dan Prof Dr H Hambali Thalib SH., MH.

ADVERTISEMENT

“Saudara teruji kami sarankan, melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral, untuk mendalami kajian tentang manajemen dan tata kelola kepegawaian. Saya melihat anda memberikan argumentasi yang sangat baik. Saudara kelihatannya menguasai betul bidang tugas saudara,” kata Prof. Muin Fahmal.

Sementara itu, ketua tim penguji, Dr. Hamza Baharuddin yang juga ketua program studi Magister Hukum PPS UMI dalam membacakan berita acara yudisium menyatakan, FKJ lulus dan predikat sangat memuaskan.

ADVERTISEMENT

“Saudara Farid Kasim Judas dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Mulai saat ini saudara berhak menyandang gelar akademik Magister Hukum yang disingkat MH,” demikian Dr. Hamza menutur.

Sementara FKJ yang dikonfirmasi awak media mengucapkan puji syukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi hingga proses studi Magister Hukumnya dapat ia selesaikan.

“Semoga gelar ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih atas dukungan kita semua,” kata Ketua Laskar Merah Putih Kota Palopo ini. (rls/iys)

ADVERTISEMENT