Sarahasehan FKS Berkah Sampoddo, Ummu Saad: Patuhi dan Mari Dukung Pemerintah Atasi “Corovid”

51
ADVERTISEMENT

PALOPO–Forum Keserasian Sosial (FKS) ‘Berkah’ Kelurahan Sampoddo Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sarasehan Keserasian Sosial tahun 2020 tahap II yang mengusung tema “Melalui Keserasian Sosial Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Dalam Masyarakat,” Senin, 29 Desember 2020.

Ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) ‘Berkah’ Kelurahan Sampoddo Kota Palopo, Ummu  Saad SE.I menyampaikan bahwa sesuai dengan tema melalui keserasian sosial kita wujudkan persatuan dan kesatuan dalam masyarakat ini dapat kita artikan pelaksanaan program keserasian sosial itu dilandasi tata kehidupan bermasyarakat yang menciptakan sifat yang saling menghormati, menghargai untuk mewujudkan kehidupan berdampingan secara damai, selaras, harmonis, dan seimbang.

ADVERTISEMENT

“Yang kita harapkan bagaimana masyarakat itu bersama-sama dapat saling berdampingan, bersatu, berpartisipasi dan mendukung dan ikut serta dalam menjalankan program pemerintah,” ungkap Ummu Saad.

Lanjutnya, dapat kita jadikan contoh di masa pandemi corona virus diseases (Corovid) saat ini Pemerintah mengimbau kepada kita masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

ADVERTISEMENT

Untuk itu bagaimana kita sebagai masyarakat yang baik saling mendukung dan bersatu dalam imbauan pemerintah tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

Dia juga melanjutkan bahwa, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dapat kita manfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Pada sarasehan seserasian sosial tahap II itu hadir pula Plt. Kadis Sosial Kota Palopo Awaluddin, Kepala Bidang (Kabid) Dinsos Rosnida, SH.,MH, Sekertaris Kesbangpol, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, masyarakat kelurahan dan undangan lainnya. (hms)

ADVERTISEMENT