Sarana dan Prasarana Rampung, 30 Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo Siap Ikuti ANBK

63
ADVERTISEMENT

Siap Hadapi ANBK
– Persiapan Sarana dan Prasana Rampung

PALOPO — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lalebbata Kota Palopo mulai bergerak mempersiapkan diri menghadapi Asesmen nasional berbasis komputer (ANBK).

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapka Abdul Asis, Proktor ANBK SDN 1 Lalebbata Palopo. Dia mengatakan pihak Sekolah telah melakukan simulasi kepada 30 orang siswa yang akan mengikuti Asesmen Nasional, dan telah mempersiapkan segala sarana dan prasarananya.

“Kami sudah melaksanakan simulasi di Sekolah pada tanggal 30 Agustus 2021 lalu, Sekolah juga sudah menyiapkan sarana pelaksanaan, seperti laptop 15 unit, jaringan internet (wifi),” katanya.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah kami akan melakasanakan ANBK secara mandiri dan menggandeng SDN 12 Lankanae Palopo,” ujar Abdul Asis, Selasa (12/9/2021).

Abdul Asis berharap 30 siswa itu mempersiapkan diri dan terus belajar di rumah terutama kemampuan mengoperasikan komputer masih perlu untuk ditingkatkan

ADVERTISEMENT

“Anak-Anak yg mengikuti ANBK, diharapkan mempersiapkan diri terutama kemampuan IT dan kemampuan Akademik sehingga dapat menyelesaikan soal AKM dengan baik” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT