Sarana dan Prasarana Telah Terpenuhi, 50 Siswa SMPN 4 Palopo Siap Ikuti ANBK

97
ADVERTISEMENT

PALOPO – Menjelang asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 September 2021, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Palopo sudah mempersiapkan segala kebutuhannya. Termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam rangka menghadapai ANBK tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo Kartini Alwi saat ditemui diruangannya, Kamis 12 Agustus 2021. Dia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi 50 nama-nama siswa yang akan mengikuti ANBK dan telah memberitahukan hal tersebut kepada orang tua siswa.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah mengantongi 50 nama siswa yang akan mengikuti ANBK dan sudah memberitahukan kepada orang tua mereka masing-masing, kami juga sudah mempersiapkan 20 unit Komputer yang siap digunakan untuk melaksanakan ANBK,” kata Kartini Alwi.

Kartini juga menambahakan pihaknya akan melaksanakan Bimbingan belajar (Bimbel) yang akan dilaksanakan di sekolah satu minggu sebelum ANBK dimulai, dengan tetap memperketat Protkes.

“Sebenarnya kami sudah merencanakan untuk diadakannya bimbel di bulan ini, tetapi kami tunda dulu berhubung masa PPKM diperpanjang. Maka dari itu kami baru akan melaksanakan bimbel Satu minggu sebelum ANBK berlangsung,” ujarnya.

Dia berharap agar orang tua siswa ikut berperan aktif untuk mempersiapkan anaknya dalam rangka mengikuti ANBK. “Kami berharap kepada orang tua siswa agar bisa mengambil peran melaukan pembinaan dalam rangka menghadapi ANBK tahun ini terutama kesehatannya,” harap kartini. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT