Sarce Bandaso Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Luwu

83
ADVERTISEMENT

BELOPA — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik, menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Tumale Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Sabtu (03/06/2023). Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Pemerintah Setempat.

Tenaga Ahli DPR RI, Alri Jamil, yang mewakili Sarce Bandaso Tandiasik, mengatakan bahwa Indonesia adalah Negara Pancasila, yang menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kebhinekaan. Sehingga sepatutnya sebagai warga Negara yang Baik, kita wajib untuk menjaga semangat Kebangsaan dan Mengimplementasikan Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat Sehari-hari.

ADVERTISEMENT

“ Empat Pilar Kebangsaan adalah Modal Utama dalam menjaga semangat Persatuan di Indonesia, Karena 4 Pilar Kebangsaan mengajarkan kita untuk mencintai Pancasila sebagai dasar Negara, Mematuhi UUD NRI 1945 sebagai Landasan Konstitusi Negara Kita, Menjaga semangat Kebhinekaan dalam Prinsip Bhineka Tunggal Ikha, serta Memahami NKRI sebagai Bentuk Negara Kita yang merupakan satu Kesatuan yang Utuh dari Sabang Sampai Merauke,” katanya.

Ketua PDI Perjuangan Kota Palopo itu menambahkan, empat pilar, adalah Modal Dasar bagi Terjaganya Prinsip Kebangsaan Kita di Tengah-Tengah kehidupan Sehari-hari. Hal ini Bisa Terwujud ketika semangat Nasionalisme tetap ada di Hati Kita Semua. “Saya Mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk tetap menjaga Semangat Toleransi, Sehingga Persatuan dan Kesatuan bisa terwujud dalam Kehidupan Bertetangga, dan Dalam Kehidupan Sehari-hari,” tandasnya. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT