Sarce Bandaso Tinjau dan Sosialisasi Program KOTAKU, Tiga Kelurahan di Palopo Dapat Bantuan masing-masing Rp1 Miliar

139
Anggota DPR RI Komisi V Sarce Bandaso Tandiasik saat meninjau program KOTAKU sekaligus menghadiri kegiatan sosialisasi massal program KOTAKU yang dilaksanakan di Kelurahan Tomarundung, Rabu (14/7/2021).
ADVERTISEMENT
PALOPO–Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dirancang oleh Anggota Komisi V  DPR RI bekerjasama dengan Kementerian PUPR kini telah berjalan di kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat.
Anggota DPR RI Komisi V Sarce Bandaso Tandiasik yang meninjau program KOTAKU sekaligus menghadiri kegiatan sosialisasi massal program KOTAKU yang dilaksanakan di Kelurahan Tomarundung, Rabu (14/7/2021).
Anggota DPR RI Komisi V, Sarce Bandaso Tandiasik dalam sambutannya mengatakan Palopo patut bersyukur karena pada tahun ini bisa mendapatkan bantuan dari program KOTAKU ini.
“Program  KOTAKU   pada tahun 2021 adalah program terakhir. Ke depannya kita harapkan program ini bisa berkelanjutan walaupun dengan nama yang berbeda. Selain itu kota Palopo patut berbangga karena dari program KOTAKU hanya ada 2 daerah yang menerima program ini yakni Palopo dan Toraja Utara. Tiga kelurahan di kota Palopo dan 3 kelurahan di Toraja Utara,” ujarnya
Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa program ini  sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di daerah kumuh. Karena dengan adanya program ini, daerah yang kumuh bisa  menjadi tidak kumuh lagi, dan program ini dikhususkan untuk kelurahan. Jadi beruntunglah kelurahan karena desa tidak mendapatkan program KOTAKU.
Nantinya jika pembangunan KOTAKU telah selesai akan sangat bagus karena di sini nantinya akan ada lampu-lampu jalan yang menghiasi jalan di samping tanggul-tanggul yang didirikan ini. Daerah yang dulu kelihatan kumuh dan gelap nanti akan menjadi bersih, tertata rapi, asri dan terang.
Dia juga berharap agar program ini juga dijaga dengan baik, jika ada yang ingin dipertanyakan dikomunikasikan dengan timnya.
Adapun 3 kelurahan di kota Palopo yang mendapatkan bantuan program KOTAKU 2021 ini yakni Kelurahan Tomarundung sebanyak 1 Milyar, Kelurahan Mungkajang 1 Milyar dan Kelurahan Tompotikka sebanyak 1 Milyar.
Sementara itu Walikota Palopo yang diwakili Sekda Kota Palopo, Firmanza DP menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja Sarce Bandaso di DPR RI yang telah banyak membantu kota Palopo sehingga mendapatkan seperti program kotaku ini.
“Kami sangat mengapresiasi Ibu Sarce, begitu banyak program yang telah dilakukan yang memberikan manfaat bagi kita semua. Program yang diberikan banyak bersentuhan langsung masyarakat seperti program KOTAKU ini,” ujarnya.
Ditambahkan Firmanza, semoga program ini bisa berkelanjutan, dan kota Palopo bisa menerima program ini lagi. Selain itu program ini juga harus dijaga dengan baik.
“Kita harus camkan baik-baik, jangan sampai salah, karena program ini kita yang laksanakan, kita yang awasi dan kita juga yang nikmati,” ujarnya.
(jun)

ADVERTISEMENT