Sarnila-Ridwan Pimpin OSIS SMPN 3 Periode 2020/2021

75
Sarnila dan Ridwan, Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN Palopo terpilih periode 2020/2021 saat mengikuti pelantikan

PALOPO–Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Palopo telah mengikuti pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2020/ 2021 di lapangan sekolah, Jumat lalu, 31 Januari 2020. Setiap tahunnya diadakan pemilihan Ketua OSIS.

Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Sarana dan Prasarana SMPN 3 Palopo, Wahyuni, ada enam kandidat yang menjadi calon ketua OSIS. Sebelum pemilihan,
enam calon Ketua OSIS melakukan kampanye dari kelas ke kelas selama 7 hari untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada para siswa.

Sebelum pemilihan diadakan, Kepala SMPN 3 Palopo, H. Basri, dalam sambutannya mengatakan, kepada ketua dan wakil ketua OSIS yang terpilih agar benar-benar bisa menjalankan program kerja yang telah dikampanyekan dengan baik, untuk memajukan para anggotanya dan nama baik sekolah.

Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri dan guru serta staf ikut memilih

“Saya berharap, Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih dapat menjalankan program kerja yang telah dikampanyekan dengan baik demi meningkatkan kinerja para anggotanya, dan mengharumkan nama baik sekolah melalui berbagai prestasi,” pesan Basri.

Untuk diketahui, pemilihan ketua OSIS ini dilakukan secara demokrasi, yaitu seluruh siswa, staf guru, maupun staf tata usaha ikut dalam pemilihan tersebut. Adapun yang terpilih sebagai Ketua OSIS SMPN 3 Palopo periode 2020/2021 adalah Sarnila, siswa kelas 8f, dan Wakil Ketua OSIS yaitu Muhammad Rifqy Ridwan, siswa kelas 8a. Usai terpilih, mereka dilantik pada Senin lalu, 3 Februari 2020.

Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri menandatangani berita acara pelantikan Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih

Ketua OSIS SMPN 3 Palopo terpilih, Sarnila, mengatakan, salah satu visi misi yang akan diemban selama satu tahun, yakni menjadikan OSIS SMPN 3 Palopo menjadi satu organisasi yang bermutu dan berkualitas tinggi, sekaligus mengharumkan nama baik sekolah, baik di internal dan eksternal SMPN 3 Palopo.

“Visi dan misi kami lainnya, yakni menciptakan suasana yang cinta akan keberagaman yang berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan cinta akan lingkungan, serta menyenangkan dan kondusif,” katanya. (anggi)