Sasar ASN, Binda Sulsel-Pemkot Palopo Gelar Vaksinasi

78
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Palopo melaksanakan vaksinasi untuk ASN Lingkup Pemkot Palopo. (Dok. BIN Sulsel)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Palopo melaksanakan vaksinasi untuk ASN Lingkup Pemkot Palopo. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangusng di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Jum’at 25 Februari 2022. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palopo, San Ashari, mengatakan bahwa saat ini Dinkes Kota Palopo berkerjasama dengan BIN menggelar vaksinasi bagi ASN maupun Non ASN di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Hari ini kita membuka pelayanan baik itu booster atau vaksin lanjutan, dosis 2 dan dosis 1. Kami menargetkan jumlah sasaran sekitar 500 ASN yang dilayani dari pagi hingga sore,” ujarnya.

Selain melaksanakan vaksinasi bagi ASN di Lingkup Pemkot Palopo, BINDA Sulsel dan Dinkes Palopo menggelar vaksinasi di beberapa titik di Kota Palopo seperti sekolah-sekolah dan lokasi lainnya.

ADVERTISEMENT

“Harapan kami sesuai perintah Bapak Walikota Palopo bahwa vaksinasi di Kota Palopo ini bisa kita targetkan 28 Februari 2022 100 persen masyarakat atau sasaran vaksinasi di Kota Palopo bisa terselesaikan akhir bulan ini,” harapnya.

Tujuannya tentu agar tercapainya herd immunity di Kota Palopo sehingga kita bisa melakukan proteksi, melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, apalagi merebaknya virus Omicron. (rls)

ADVERTISEMENT