Sasar Guru dan Siswa, Puskesmas Benteng Laksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di SMPN 3 Palopo

87
Sasar Guru dan Siswa, Puskesmas Benteng Laksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di SMPN 3 Palopo. (Foto : Dok. SMPN 3 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Puskesmas Benteng bekerja sama dengan SMPN 3 Palopo melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Jumat (23/9/2022). Kegiatan itu berlangsung di SMPN 3 Palopo.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengkampanyekan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Gerakan ini menjadi program yang sangat bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan, penanggung jawab promosi kesehatan puskesmas Benteng, Anik Titi Sari. Program ini baru pertama kali dilakukan di sekolah.

“Sasarannya adalah guru dan siswa. Rangkaian kegiatannya ada pemeriksaan kesehatan, mulai dari tekanan darah, lemak perut, kepadatan tulang, usianya tubuh atau indeks tubuh, kolektrol, gula darah, penyuluhan kesehatan, gerakan makan buah dan sayur, menu gizi seimbang dan penyuluhan kesehatan tradisional seperti minuman jamu serta tes kebugaran siswa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Palopo Basri menyampaikan terima kasih atas partisipasi Puskesmas Benteng melaksanakan program Germas di SMPN 3 Palopo.

“Besar harapan dari kegiatan Germas ini adalah semakin bertambahnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dengan melakukan cek kesehatan berkala. Selain itu, menghindari asap rokok atau tidak merokok,” kata H Basri.

“Terpenting rajin berolahraga, pengaturan pola makan yang baik antara lain dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah, cukup istirahat, serta mengelola kesehatan jiwa dan pikiran supaya tidak mudah stress,” sambungnya. (ayb)

ADVERTISEMENT