Satpol PP Pangkep dan Luwu Utara Studi Banding ke Luwu Timur

34
ADVERTISEMENT

MALILI — Dua Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten melakukan Kunjungan Kerja atau Studi Tiru di Kabupaten Luwu Timur. Keduanya ialah Kabupaten Pangkep dan Luwu Utara (Lutra). Dari dua kabupaten ini, terlebih dahulu Satpol PP Kabupaten Pangkep mengunjungi Luwu Timur pada 9 November 2022. Setelah itu, giliran Satpol PP Kabupaten Luwu Utara berkunjung hari ini, Kamis 17 November 2022.

Kedatangan rombongan dari kedua Satpol PP ini diterima langsung oleh Kepala Satpol PP Lutim, Indra Fawzy di kantornya didampingi jajarannya. Saat dikonfirmasi, Indra Fawzy menjelaskan bahwa, kedatangan Satpol PP kabupaten Pangkep dan Luwu Utara tersebut untuk mengetahui tentang pembentukan Sekretariat PPNS Luwu Timur serta penegakan-penegakan Perda Satpol Lutim yang telah melalui proses penyidikan dan sudah P21 yang telah diputuskan pengadilan.

ADVERTISEMENT

Kasatpol PP Lutim melanjutkan bahwa, penegakan kita beberapa tahun yang lalu memang terbaik kedua di Sulawesi Selatan, namun setelah covid penegakan tersebut menurun karna kurangnya penganggaran dan batasan-batasan dari pandemik tersebut. “Satu tahun ini kita kembali mulai bangkit dalam penegakan Perda, sudah 9 kasus yang P21 tahun ini yang membuat teman-teman dari kabupaten lain kembali berkunjung ke kita,” beber Indra, Senin (17/11/2022), usai menerima kunjungan Satpol PP Luwu Utara.

Ia berharap, kedepan sinergitas instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Luwu Timur diperkuat, masih banyak Perda kita yang belum tersentuh mengenai penegakannya bahkan masih ada yang belum dibuatkan Peraturan Bupati. “Insha Allah, tahun depan kita kirim lagi anggota kita yang bersyarat untuk membentuk Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan harapan kita ada beberapa instansi yang membentuk PPNS,” jelas Indra Fawzy. (rls)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT