Satu Keluarga Warga Pitumpanua Wajo Hilang Saat Melaut, 1 Korban Sudah Ditemukan Selamat

1712
Suasana rumah korban di Pitumpanua, Kabupaten Wajo
ADVERTISEMENT

WAJO– Satu keluarga terdiri anak, bapak dan kakek dikabarkan hilang tenggelam saat melaut di perairan Teluk Bone, Sulsel, Sabtu (6/6/2020). Mereka adalah
warga Jalan Andi Kollo, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Warga yang hilang ini masing-masing Agusman alias Bota, Abidin, dan Budi. Mereka diketahui pergi melaut pada Jumat (5/6/2020) sore lalu.

ADVERTISEMENT

Kondisi hujan dan angin kencang, ditambah perahu kecil yang digunakan oleh nelayan tersebut membuat pihak keluarga khawatir. Terlebih, jika nelayan tersebut berangkat sore, semestinya mereka sudah kembali pada malam atau jelang subuh.

Informasi dihimpun KORAN SERUYA, salah seorang dari tiga nelayan tersebut telah ditemukan.

ADVERTISEMENT

Arman, keluarga korban, kepada KORAN SERUYA, mengatakan, dari tiga keluarga yang dinyatakan hilang, seorang telah ditemukan selamat. “Masih dua orang dalam pencarian,” kata Arman via Chatt Massanger kepada KORAN SERUYA.

Hanya saja, Arman tidak menyebut identitas keluarganya yang sudah ditemukan selamat, termasuk dua orang lainnya yang masih dalam pencarian.

Sementara itu, dari postingan warganet, Wahyu, ada dua video suasana di rumah korban.  Ratusan keluarga dan tetangga korban ikut berkumpul saat mendengar kabar tiga nelayan tersebut hilang saat pergi melaut.

Kejadian itu dibenarkan oleh salah satu anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) PB Kabupaten Wajo, Kustang Firman. “Ada laporan nelayan hilang di Siwa, kita sudah berangkat menuju lokasi,” kata personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo.

Senada itu, Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik juga membenarkan jika ada tiga nelayan yang dikabarkan hilang saat melaut. “Kita sementara lakukan pencarian,” katanya.

Proses pencarian masih terus dilakukan terhadap para nelayan lainnya oleh pihak keluarga bersama Tim SAR gabungan. (*/anggi)

 

ADVERTISEMENT