Satu Lagi Positif Covid-19 Klaster Keluarga Bertambah di Lutra, Tapi 2 Pasien Sembuh, Komang Krisna: Masih 18 Orang Dirawat di Makassar

702
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Pasien positif Corona atau covid-19 di Kabupaten Luwu Utara dari Klaster Keluarga, Senin (25/5/2020) bertambah 1 orang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pasien tambahan satu orang ini, berinisial RH, 56 tahun, warga Kecamatan Masamba.

“Dari 11 spesimen swab yang dikirimkan ke Balai Besar Laboratorium Makassar, hasil pemeriksaan swab RH positif,” kata Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, Senin (25/5/2020) malam ini.

RH, kata Komang Krisna, akan dibawa ke Makassar untuk pemulihan sesuai protap penanganan pasien covid-19.

ADVERTISEMENT

Dijelaskan Komang Krisna, berdasarkan hasil kontak tracing cluster rumpun keluarga yang dilakukan oleh tim gerak cepat ( TGC) Dinkes Luwu Utara, RH yang ber-KTP Burau, Luwu Timur ini, lebih banyak bermukim di Masamba.

“Jadi total klaster rumpun keluarga yang sudah terinfeksi sebanyak 9 orang. RH adalah pasien ke-9. Dia adalah Orang Tanpa Gejala ( OTG) konfirmasi positif covid 19,” jelas Komang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dengan kejadian tersebut, tim gerak cepat kembali akan melakuka kontak tracing terhadap seluruh tetangga yg berdekatan dengan RH.

Selain itu, Komang juga menginformasikan bahwa ada tambahan 2 pasien sembuh dari laporan yang diterima pihaknya dari Makassar.

“Sebanyak 2 orang dilaporkan sembuh sehingga jumlah seluruh menjadi 24 orang,” katanya.

Adapun update pasien virus Corona di Lutra hingga pukul 20:00 WITA, Senin (25/5/2020), kumulatifnya 41 orang positif, 24 sembuh, dirawat sisa 18 pasien. (Iys)

ADVERTISEMENT