Satu Orang Dinyatakan Positif Corona di Luwu, Ini Kata Dinkes

7362
ADVERTISEMENT

BELOPA-Jumlah pasien yang terjangkit virus corona secara nasional terus bertambah, saat ini angka tersebut telah mencapai 2.491 orang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sementara yang masih dalam perawatan tercatat sebanyak 2.090, kemudian 192 orang dinyatakan sembuh dan 209 orang meninggal dunia.

Khusus di Sulawesi Selatan sendiri. Jumlah angka pasien positif corona juga bertambah, hingga hari ini, tercatat sebanyak 112 orang positif, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 282 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.308 orang.

Tidak hanya jumlah kasus, wilayah sebaran virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 di Sulawesi Selatan juga ikut bertambah.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari laman resmi penggulangan Covid-19 Sulsel, wilayah baru yang masuk dalam penyebaran Covid-19 yakni Kabupaten Luwu. Di Bumi Sawerigading tercatat ada satu orang yang dinyatakan positif corona.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Luwu, Basuki Rahamat mengatakan, jika pasien yang dimaksud tersebut merupakan pasien PDP yang meninggal dan telah dimakamkan beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Iya benar dek, pasien itu yang pasien PDP yang dimakamkan beberapa waktu lalu di Desa Lalong, Kecamatan Walenrang,” katanya, Senin (6/4/2020).

Lebih jauh dirinya mengatakan, jika pasien tersebut sudah satu bulan tidak menetap di Kabupaten Luwu.

“Sudah satu bulan di Makassar, dan saat dirawat di RS Haji dari hasil rapid tesnya positif dan ini pemeriksaan swabnya baru keluar dan hasilnya juga positif,” jelasnya.

Selain Kabupaten Luwu, wilayah lain menjadi sebaran covid-19 di Sulawesi Selatan, yakni Kota Makassar dengan 68 kasus, Luwu Timur 1 kasus, Gowa 16 kasus, Bulukumba 1 kasus, Maros 11 kasus.

Kemudian, Kabupaten Sidrap 10 kasus, Kabupaten Pangkep dan Takalar masing-masing 1 kasus dan Kabupaten Pinrang 2 kasus. (Sya)

ADVERTISEMENT