Satu Pasien Positif Corona Asal Luwu Utara Meninggal Dunia

631
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Satu orang pasien positif corona asal Kabupaten Luwu Utara, DI (73) dikabarkan meninggal dunia. Warga Kecamatan Tanalili itu, dikabarkan meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Dadi, Kota Makassar.

Hal tersebut, dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara untuk Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Senin (3/8/2020).

ADVERTISEMENT

Dia meenyebutkan, jika selain pasien meninggal, kasus konfirmasi positif corona di Kabupaten Luwu Utara, mengalami penambahan sebanyak satu kasus.

“Pasien berinisial, NU (18), warga Kecamatan Malangke Barat, saat ini sudah dilakukan karantina rumah,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika saat ini, Tim gerak cepat penanganan Covid-19 Luwu Utara, juga tengah melakukan kontak traking.

“Jika bergejala dan reaktif dilakukan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan dan jika kontak erat tidak reaktif dan tidak bergejala dilakukan karantina rumah mandiri sesuai juknis,” terangnya.

Tidak hanya itu, Komang juga mengatakan jika saat ini, pihaknya intensif melakukan edukasi untuk meningkatkan kesadaran kolektif individu, agar berperan secara bersama sama dengan tindakan yang benar menerapkan protokol kesehatan di semua tatanan.

“Edukasi diharapkan dapat menyentuh semua kelompok masyarakat, bukan hanya kelompok elit tapi sampai pada kelompok marginal.
Karena sehat adalah milik dan hak setiap warga negara yang harus di tunaikan,” pungkasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT