Satu Rumah Terbakar di Salulemo, IDP Minta Warga Tetap Waspada

22
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengimbau warga agar tetap waspada terhadap segala macam potensi bencana. Hal itu Ia sampaikan usai mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada Hasnaeni, warga Dusun Mariri Desa Salulemo Kecamatan Baebunta yang rumahnya habis dilalap si jago merah beberapa waktu lalu. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Melalui DPUTRKP2, kami menyerahkan bantuan senilai Rp.15 juta untuk rehabilitasi rumah berupa material dan upah kerja. Karena sifatnya stimulan, saya berharap kepala desa bisa mengerahkan warga untuk bergotong-royong membangun kembali rumah Ibu Hasnaeni,” kata Indah.

ADVERTISEMENT

“Saya sekaligus mengimbau warga untuk tetap waspada sebab kejadian ini disebabkan oleh faktor cuaca dan juga faktor kelalaian misalnya kita lupa mematikan kompor dan sambungan listrik. Api kalau masih kecil atau belum berpotensi sebaiknya segera ditangani sebab kalau sudah besar bisa menjadi lawan,” ucap isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini, mengingatkan.

Khusus di wilayah terdampak banjir yang berada di aliran Sungai Rongkong, karena beberapa tanggul yang jebol dan meluap ke pemukiman warga, Indah mengatakan sampai hari ini alat belum bisa tembus karena air belum surut.

ADVERTISEMENT

“Untuk itu saya juga meminta warga untuk terus mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG. Dan kepada Pemerintah Desa/Kelurahan untuk mengambil langkah-langkah antisipatif, mengingatkan warga untuk menghindari daerah-daerah yang berpotensi terdampak bencana karena penyelamatan jiwa jauh lebih penting dari segalanya,” pesan bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir didampingi Kepala DPUTRKP2, Muharwan dan Camat Baebunta, Andi Yasir Pasande. (rls/roy)

ADVERTISEMENT