Satu Tahun Pemerintahan Juara, Ada Andmesh Hingga Penyerahan Penghargaan

649
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah kota Palopo akan menggelar syukuran dan malam apresiasi satu tahun pemerintahan HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Acara yang dipusatkan di lapangan Pancasila Rabu (9/10/2019) itu akan dimeriahkan oleh artis ibukota, Andmesh. “Acara ini terbuka untuk umum, saya mengundang seluruh masyarakat kota Palopo untuk hadir,” kata walikota.

ADVERTISEMENT

Pada malam apresiasi itu, pemerintah akan memberikan penghargaan. Baik penghargaan secara individu maupun lembaga atas perannya selama ini terhadap kemajuan kota idaman.

Beberapa diantara mereka yang akan diberi penghargaan ialah kapolres, Dandim, Kajari dan ketua pengadilan agama. Penghargaan juga diberikan kepada ketua FKUB, Prof Said Mahmud, Tokoh Muhammadiyah, KH Bashori Kastan, Tokoh Pemerhati NU, Zainuddin Samide, Tokoh Penggiat Ummat Kristiani, Dr Mesak Sule, Tokoh Penggiat Ummat Katolik, Sujadi Agustinus, Tokoh Penggiat Umat Hindu, I ketut Dharma, Ketua Forum FK, Ramdhan Bumin, Tokoh Perekat Turatea, Basman Hafid.

ADVERTISEMENT

Penghargaan juga diberikan kepada Gabungan Anak Rimba Nusantara, Yayasan Paramata Bunda, Sugi Performing Arts, KNPI Palopo hingga LSM Pemerhati Perempuan dan Bangsa.

Daftar lainnya yang juga diberi penghargaan ialah Wati (penyapu jalan terbaik Dinas Lingkungan Hidup), Bokko (Sopir Dump Truck Sampah terbaik), Sahrir (Tenaga pembersih sungai terbaik), Zet Pangala (Tenaga pembersih drainase terbaik), Abdul Yani (Kepala pengelola TPS3R Mapaccing Toda), Jamal (tenaga pengangkut sampah terbaik), RS Bintang Laut (RS dengan pengelola sampah dan limbah B3 Terbaik), Embong (warga Tandung, kelurahan Peta), Arifin (warga Sangkin, Kelurahan Salubattang), Muh Ihsan Ramadhan (Warga kelurahan Tompotikka), Kamaluddin (Guru mengaji), Manisa (guru mengaji), M Tahir (guru mengaji), Samuel Silele (guru sekolah minggu), I Kadek Suarta (pesraman) dan Muslihati Suaib (penyelenggara jenazah).

Ketua Panitia peringatan satu tahun Pemerintahan Juara, Farid Kasim Judas mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud hadirnya pemerintahan yang solid, harmonis dan penuh kebersamaan.

“Kegiatan ini tentu sebagai wujud soliditas dan harmonisasi yang terus kita bangun dan tumbuhkan, dengan harapan Palopo kita bangun dgn kebersamaan,” kata FKJ-sapaan akrab Kepala BKPSDM Palopo ini.

Ia menambahkan, alasan panitia menghadirkan Andmesh Kamaleng, selain banyak digandrungi masyarakat khususnya kaum millenial di Palopo, juga sebagai simbol romantisme, atas kecintaan terhadap Kota Palopo.

Andmesh dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki banyak koleksi lagu cint yan romantis. Diantaranya, cinta luar biasa, jangan rubah takdirku, dan cinta luar biasa serta lagu-lagu romantis lainnya. “Ini inspirasi romantis penuh cinta dari FKJ untuk Kota Palopo tercinta,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT