Save The Earth !! Srikandi PLN UP3 Palopo Peringati Hari Bumi, Daur Ulang Plastik dan Tanam Pohon di Bukit Siguntu

23
Srikandi PLN UP3 Palopo melakukan penanam pohon dalam rangka Peringatan Hari Bumi.
ADVERTISEMENT

PALOPO — PT PLN UP3 Palopo terus melakukan berbagai upaya dalam pengurangan emisi global. Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Srikandi PT PLN UP3 melakukan penanaman pohon di Bukit Siguntu, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Senin (22/04/2024). ” Penanaman pohon ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial dan lingkungan yang dijalankan oleh PLN,” kata Manajer PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami.

Pohon yang ditanam yakni tanaman pelindung dan buah. ” Kita berharap pohon buah yang kita tanam bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar dengan baik,” katanya. Selain di Buki Siguntu, PT PLN UP3 juga melakukan kegiatan yang sama di sejumlah tempat di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Rahty Shinta Utami juga mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo untuk pemanfaatan atau daur ulang sampah-sampah plastik. ” Kegiatan ini jangan hanya seremonial belaka. Tetapi bermanfaat untuk menyelamatkan dan melestarikan bumi. Mari kita selalu menjaga dan merawat lingkungan dengan baik,” katanya.(put)

ADVERTISEMENT