SAWERIGADING ADVENTURE 2018 : Diikuti Ratusan Peserta, Termasuk Offroader Malaysia

970
Hamzah Jalante
Hamzah Jalante

PALOPO — Sawerigading Jeep Club Palopo, menggelar Sawerigading Adventure 2018 pada Sabtu- Minggu (28-29 Juli 2018) mendatang.

Ratusan offroader dari seluruh penjuru daerah Sulsel termasuk beberapa offroader asal negara tetangga, Malaysia. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Kota Palopo ke 16 dan Hari Bhayangkara ke-72.

” Ini merupakan salah satu upaya kita untuk memperkenalkan Palopo sebagai kota jasa dan wisata,” kata Ketua Panitia, Sawerigading Adventure 2018, Hamzah Jalante, Kamis (26/07/2018) di Cafe News SeruYA.

Adapun rute yang dilalui oleh para offroader bakal melintasi 9 kecamatan yang ada di kota Palopo. Titik start dimulai dari titik nol kilometer. Peserta akan camping dan menginap di Permandian Batupapan di Padang Lambe.

” Malamnya akan diisi dengan berbagai acara seperti bakar-bakar ikan dan lainnya,” kata Hamzah.

(BACA JUGA): Buntut Insiden di Warung Ballo, Dua Pelaku Diciduk Polisi Saat Tidur di Luwu Timur

Pada hari kedua, offroader akan berhadapan dengan sejumlah track yang menantang. Seperti di Salubattang, Andi Kambo, Latuppa, Jalan Memed hingga finish di Lapangan Pancasila.

Hamzah yang juga Kepala Dinas DPKAD Palopo mengatakan total biaya untuk menyelenggarakan even tersebut mencapai ratusan juta. ” Alhamdulillah, kami sama sekali tidak menggunakan APBD sepeserpun. Terima kasih atas bantuan para sponsor,” katanya.

Dia mengatakan Sawerigading Adventure 2018 akan dijadikan sebagai event tahunan. Rencananya, pelepasan peserta dilakukan oleh Penjabat Walikota Palopo, Andi Arwien.

Sejumlah tokoh Sulsel penggemar adventure juga bakal ikut seperti mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dan lainnya.

” Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, kota Palopo makin dikenal. Dengan hadirnya offroader tentunya akan menambah pendapatan di sektor jasa,” katanya. (liq)