SBj Hadiri Upacara HUT Satpol PP di Makassar

432
ADVERTISEMENT

LUWU – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menghadiri upacara perayaan ulang tahun Satpol PP ke-69 di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (19/3/2019). Upacara itu juga dirangkaikan dengan HUT Sat Linmas ke-57 dan Damkar ke-100.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta peran aktif Satpol PP dalam kesiagaan diri membantu mengamankan di tahun politik ini. Selain itu, juga menciptakan kenyamanan dalam penyelenggaraan berbagai rangkaian pesta Demokrasi yang akan digelar April 2019 mendatang.

ADVERTISEMENT

“Perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik. Di tahun ini, ada dua agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yang juga digelar bersamaan. Peran Satpol PP, Satlinmas dan Damkar menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut. Kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan,” tegas Gubernur Sulsel

Di tahun politik, Satpol PP, Satlinmas dan Damkar diminta untuk lebih siaga. Sebagai perangkat daerah, ketiga satuan ini jelas akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Tujuannya, untuk memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

ADVERTISEMENT

“Sesuai aturan dan ketentuan yang ada, ketiga satuan ini mempunyai tugas pokok antara lain, membantu menjaga ketenteraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan,” katanya.

Sementara itu, Syukur Bijak mengatakan, peran Satpol PP sangat dibutuhkan menjelang pemilihan Umum 2019. Olehnya itu, dia berpesan agar Satpol PP harus lebih siap di tahun pemilu ini.

“Selain TNI-Polri, peran Satpol PP juga sangat dibutuhkan saat pemilu nanti. Untuk itu, Satpol PP harus lebih siap dalam mengamankan Pemilu 2019,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT