SD Telkom Makassar, Sekolahnya Siswa Berprestasi Part 2

120
ADVERTISEMENT

SETIAP anak berhak menggapai cita-cita yang mereka inginkan. Keterbatasan dalam hal pertemuan dengan guru-gurunya di masa pandemi ini bukan menjadi penghalang bagi mereka untuk berjuang mewujudkan impiannya. Anak-anak usia SD merupakan generasi muda yang akan membawa perubahan dalam kehidupan keluarganya kelak.

Awal tahun 2021 ini terasa sangat istimewa bagi keluarga besar SD Telkom Makassar atau biasa dikenal sebagai Sekolahnya Anak Milenial. Betapa tidak, siswa-siswi sekolah yang telah terakreditasi A ini meraih sederet prestasi yang membanggakan dalam bidang akademik, terkhusus mata pelajaran Bahasa Inggris. Siswa-siswi SD Telkom Makassar yang mengukir prestasi di bidang akademik, terkhusus mapel Bahasa Inggris, di tingkat kota, provinsi maupun nasional selama kurun waktu setahun terakhir adalah :

ADVERTISEMENT

1. Syafiq Sheehan Sanjaya

Siswa yang tergolong pendiam ini berkilau sinarnya sejak masa pandemi. Siswa yang tergabung dalam English Club SD Telkom Makassar ini juga merupakan anggota tim English Battle yang meraih Juara I pada event English Battle Team tahun 2020 di mall Phinisi Point.
“Syafiq benar-benar menonjol prestasinya sejak sering mengikuti lomba-lomba online”, urai Suriani, salah seorang guru di SD Telkom Makassar. Beberapa prestasi yang ditorehkan Syafiq dalam mapel Bahasa Inggris di tingkat nasional adalah :
a) Medali Perunggu event Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) POSI 2020,
b) Medali Emas event Kompetisi Sains Indonesia (KSI) POSI 2021,
c) Medali Perak (Penyisihan) event POSI Got Talent 2021, serta
d) Medali Emas (Final) event POSI Got Talent 2021.

ADVERTISEMENT

2. Calya Melba Putri Sukendra

Siswi berwajah oriental ini terkenal periang oleh rekan-rekannya di kelas. “Pelajaran yang disukai serta support dari orang tua membuat prestasi Calya terus berkilau dalam bidang bahasa asing”, jelas Suriani, yang juga akrab dipanggil Miss Arhel ini. Beberapa prestasi dalam mapel Bahasa Inggris yang telah ditorehkan siswa kelas 5 Telkom A ini adalah :
a) Medali Perak event Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) POSI 2020,
b) Juara II Spelling Bee Bosowa Competition, serta
c) Medali Perunggu (Penyisihan dan Final) event POSI Got Talent 2021.

3. Audreylla Keiradeta Zaana

Juara 2 Spelling Bee Competition Online yang diadakan oleh lembaga bahasa English First (EF) merupakan persembahan Audreylla Keiradeta Zaana, atau yang akrab dipanggil Olla. Siswi berkacamata dan saat ini menimba ilmu di kelas 6 menjadikan raihan prestasinya sebagai pemicu agar nantinya juga sukses dan memperoleh nilai yang baik dalam mengikuti Ujian Sekolah.

4. Sara Sheliza Sanjaya

Putri kebanggaan dari Ary Bayu Sanjaya dan Mustika ini masih duduk di bangku kelas 3. Meski demikian, prestasinya di bidang Bahasa Inggris tidak dapat dipandang enteng. “Sudah 3 medali yang berhasil dipersembahkan Sara kepada sekolah sejak aktif diikutkan lomba-lomba”, ucap Miss Arhel. Adapun prestasi Sara adalah :
a) Medali Perak event Kompetisi Sains Indonesia (KSI) POSI 2021,
b) Medali Perak (Penyisihan) event POSI Got Talent 2021, serta
c) Medali Emas (Final) event POSI Got Talent 2021.

5. Althafulvian Dian Octora

Siswa serba bisa ini sangat menyukai pelajaran Bahasa Inggris dan yang berbau teknologi. Althaf, demikian panggilannya, selalu berjaya di lomba-lomba Spelling Bee yang merupakan kategori favoritnya. “Prestasi Althaf di Bahasa Inggris diimbangi dengan kecakapannya dalam bidang IT, dimana Althaf juga mahir dalam desain grafis”, tutur Miss Arhel. Prestasi Althaf yang menonjol diantaranya adalah :
a) Medali Perunggu event event Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) POSI 2020,
b) Juara 1 Spelling Bee English Festival 2020 Metro School, serta
c) Juara 1 Spelling Bee Competition LazaFest 2019.

6. Lunar Ramadhani Umaya

Event POSI Got Talent 2021 tahap penyisihan merupakan lomba Bahasa Inggris tingkat nasional pertama yang diikuti oleh siswi kelas 6 ini, dan hebatnya langsung meraih medali perunggu. Siswa yang menggemari olahraga anggar ini juga berhasil meraih juara 4 dalam lomba pidato (Speech Contest) yang diadakan oleh Semesta Bilingual Boarding School Semarang. “Lunar merupakan siswa yang berbakat dan berprestasi dalam bidang Bahasa dan olahraga”, jelas Miss Arhel.

7. Dzakiyyah Humairah Jamaluddin

Dzakiyyah, siswa kelas 5 Telkom A ini merupakan juara favorit dalam lomba Spelling Bee yang diadakan oleh SMP Bosowa Makassar. Selain itu, Kia, panggilan akrabnya juga berhasil meraih juara 4 lomba Story Telling Semesta English Competition 2021. “Kia merupakan siswa yang aktraktif dan juga menyukai dunia sinematografi. Ananda tercatat sebagai anggota ekskul sinematografi di sekolah”, beber Miss Arhel.

8. Tiara Khaleeda Akhmad

Medali perunggu di tahap penyisihan dan final event POSI Got Talent 2021 menjadi momentum prestasi Tiara, siswa kelas 4 Telkom C ini di sekolah. “Prestasi yang diraih diharapkan dapat menjadi pemicu motivasi agar selalu semangat dalam belajar dan mengikuti setiap lomba”, pungkas Miss Arhel.

Orang tua yang ingin putra-putrinya dapat dididik menjadi ahli bahasa di masa depan, terutama Bahasa Inggris, dapat menyekolahkan anaknya di SD Telkom Makassar. Caranya sangat mudah, yaitu dapat berkunjung langsung ke SD Telkom Makassar, di Kawasan Pendidikan Telkom Jl. AP. Pettarani No. 4 atau mengakses link PPDB sekolah di linktr.ee/sd_telkommks15.

(*)

ADVERTISEMENT