SD YPS Singkole Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika di Luwu Timur

24
ADVERTISEMENT

MALILI — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Timur, Basruddin mewakili Kepala Dinas menutup Lomba Cerdas Cermat Matematika jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Luwu Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim bekerjasama Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo, di Aula Dinas Dikbud, Kamis (03/11/2022).

Lomba yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, 02-03 November 2022 tersebut, menetapkan SD YPS Singkole Kecamatan Nuha sebagai Juara I sekaligus mempertahankan Piala Bergilir, sementara Juara II UPTD SDN 221 Malili Kecamatan Malili, dan Juara III ialah UPTD SDN Negeri 184 Gianyar Kecamatan Tomoni Timur.

ADVERTISEMENT

Mengawali sambutannya, Basruddin mengucapkan selamat kepada para pemenang Lomba Cerdas Cermat Matematika tingkat Kabupaten Luwu Timur. “Apa yang diperoleh hari ini merupakan suatu proses awal untuk kita lebih mempersiapkan diri lagi dengan belajar dan belajar terus,” Kata Basruddin

Menurut Basruddin, pelajaran matematika bukan hal yang harus ditakuti, bukan pelajaran yang harus dijauhi, tapi matematika adalah pelajaran yang sangat luar biasa karena bisa merubah pola pikir, pola hidup karena semua berawal dari matematika, segala macam hitungan berasal dari matematika. “Jadi anak-anak ku sekalian, teruslah belajar mengenai matematika, jangan ragu dan segan,” pesan Basruddin.

Terakhir, Ia meminta kepada bapak ibu guru agar tidak henti-hentinya membina anak-anak sehingga kedepan bisa menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan-tantangan yang sangat luar biasa dimasa yang akan datang. “Jaman anak-anak kedepan sangat luas tantangannya, oleh karena itu tidak lepas dari peran bapak ibu guru sebagai ujung tombak cermin masa depan anak-anak kita,” jelas Sekdis Dikbud Lutim.

Diakhir acara dilakukan penyerahan Sertifikat dan uang pembinaan kepada setiap pemenang lomba. Dan Penyerahan Piala Bergilir tersebut dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Basruddin Kepada SD YPS Singkole Kecamatan Nuha sebagai Juara I Lomba CCM tingkat Kabupaten Luwu Timur. (rls)

ADVERTISEMENT