SDN 1 Lalebbata Palopo Gelar PTS, Ukur Kompetensi Siswa

71
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lalebbata mulai melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) dua tahun pelajaran 2021/2022. (Dok. SDN 1 Lalebbata Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lalebbata mulai melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) dua tahun pelajaran 2021/2022.

PTS itu berlangsung mulai Rabu 9 Maret 2022 yang akan diikuti oleh seluruh siswa SDN 1 Lalebbata dari kelas 1 hingga kelas 6. Adapun pelaksanaan PTS kali ini, tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang masih sesuai dengan sistem pembelajaran tatap muka terbatas.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Lalebbata Zainuddin melalui Abdul Aziz. Dia mengatakan pelaksanaan PTS ini dilakukan dalam dua sesi.

“Dua Sesi ialah pagi dan siang. Melalui pelaksanaan PTS kali ini, guru dapat mengukur ketercapaiaan kemampuan kompetensi, sikap, pengetahuan, maupun keterampilan siswa,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Untuk para siswa diharap agar tetap semangat dan terus belajar. Walau masih belajar dengan sistem tatap muka terbatas, jangan jadikan itu sebagai halangan,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT