SDN 1 Lalebbata Palopo Rayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, 500 Siswa Ikut Sikat Gigi Bersama

217
SDN 1 Lalebbata Palopo bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Luwu Raya merayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 1 Lalebbata Palopo bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Luwu Raya merayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional.

Perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional itu dilakukan dengan menyikat gigi bersama.

ADVERTISEMENT

Dalam Kegiatan tersebut, siswa secara bersamaan melakukan sikat gigi. Kegiatan itu mengangkat tema Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia.

Kepala SDN 1 Lalebbata, Zaenudin menyatakan kegiatan ini diadakan oleh pemerintah pusat bersama PDGI Cabang Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

“Sebanyak 500 orang siswa dari SDN kompleks mengikuti sikat gigi bersama. Dengan harapan para siswa dapat memahami secara benar menggosok gigi dengan baik,” katanya.

Sementara itu Drg Rezki Nganro, Sektaris PDGI Wilayah Luwu Cabang Palopo mengatakan sikat gigi bersama Indonesia secara serentak.

“Termasuk di Kota Palopo yang kami laksanakan di SDN 1 Lalebbata. Kegiatan ini dukung Kementerian Kesehatan RI. Semoga siswa dapat menjaga kesehatan terkhususnya para siswa rutin untuk sikat gigi,” katanya.

Ia menambahkan, PDGI Palopo salah satu cabang yang ditunjuk untuk Pelaksanaan HKGN tahun ini.

“PDGI Cabang Palopo terdiri dari anggota dokter gigi 3 wilayah Besar yaitu Palopo, Luwu dan Luwu Utara. Dimana target Sekolah Dasar (SD),” ujarnya.

“Untuk wilayah Palopo ada 4 SD, Kabupaten Luwu 44 SD dan Wilayah Luwu Utara 7 SD. Total 55 SD di wilayah Luwu Raya, Sesuai instruksi pusat PDGI wilayah Luwu Raya dari kota hingga pelosok Negeriku, menjangkau seluruh lapisan anak sekolah dasar hingga desa sangat terpencil,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT