SDN 30 Mattirowalie Bangun 6 Ruang Kelas Baru

813
ADVERTISEMENT

PALOPO – SDN 30 Mattirowalie kini membangun sejumlah ruangan kelas baru (RKB). Ada 6 ruangan kelas yang sedang dalam tahap pembangunan. Pembangunan RKB itu sesuai dengan petunjuk teknis dan Rancangan Anggaran Pembangunan (RAP).

Sebelumnya usulan bantuan dana pembangunan telah diselesaikan. Dana yang digunakan merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan Kota Palopo dengan jumlah bantuan dana sebesar 600 juta rupiah lebih.

ADVERTISEMENT

Pasalnya pembangunan tersebut telah berlangsung dua bulan lamanya sejak mei lalu. Masriani, Guru SDN 30 Mattirowalie mengatakan pembangunan di sekolah memang hal biasa dilakukan dalam tahun ajaran baru.

“Ada 6 ruang kelas yang sementara dibangun, termasuk perabot-perabotnya juga,” katanya.

ADVERTISEMENT

Masriani menambahkan pelaksanaan pembangunan akan dilakukan dalam jangka 120 hari kalender atau kurang lebih 2 bulan lamanya. Masriani berharap dengan adanya pembangunan RKB itu bisa menambah semangat proses belajar dan mengajar di sekolah tempatnya mengajar tersebut.

“Penambahan ruang kelas baru itu, merupakan kebutuhan yang sangat mendesak dan harus dilaksanakan pihaknya,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Penambahan ruang kelas baru itu juga mengingat adanya peningkatan jumlah murid mengingat baru memasuki rahun ajaran baru.

“Mudah-mudahan semua proses belajar dan mengajar bisa lebih baik dan menambah suasana baru di sekolah kami,” harapnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT