SDN 30 Mattirowalie Gelar Amaliah Ramadhan

853

PALOPO – Menyambut bulan puasa, SDN 30 Mattirowalie menggelar kegiatan amaliah ramadhan Jumat (18/05). Kegiatan tersebut telah menjadi kegiatan rutin setiap memasuki bulan suci ramadhan.

Dikemas dalam bentuk pesantren kilat, kegiatan itu diikuti kurang lebih 50 siswa yang terdiri dari kelas 4 dan 5.

Suriana, Kepala Sekolah SDN 30 Mattirowalie bersama beberapa guru juga tampak hadir mengisi kegiatan tersebut. Menurut Suriana, Amaliah Ramadhan adalah salah satu agenda yang penting setiap tahunnya, beberapa acara yang dikemas dalam Amaliah Ramadhan merupakan hal yang positif guna mengembangkan dan membina pendidikan karakter bagi para siswa.

“Agama itu kaya akan nilai nilai moralitas yang senantiasa harus kita jadikan pendidikan untuk mengarahkan siswa ke arah yang lebih baik. Melalui amaliah ramadhan kami tanamkan pendidikan karakter yang religius dan sopan santun,” katanya.

Serangkaian acara dalam kegiatan tersebut seperti materi tentang puasa, tadarrus, sholat berjamaah, berdoa dan beberapa acara berbau islami lainnya yang dilaksanakan di mushollah SDN 30 Mattitowalie.

Dengan kegiatan tersebut pihak sekolah berharap ada dampak baik yang diberikan kepada siswa.

“Semoga segala sesuatu yang kami laksanakan senantiasa terlaksana dengan baik. Kami juga berharap siswa kami bisa belajar dan mengambil hal positif selama pelaksanaan ramadhan ini,” harapnya. (apl/liq)