SDN 30 Mattirowalie Palopo Juara Tiga Lomba Smapore Dance

223
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Mattirowalie Kota Palopo berhasil meraih juara tiga dalam lomba Smapore Dance. (Dok. SDN 30 Mattirowalie Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Mattirowalie Kota Palopo berhasil meraih juara tiga dalam lomba Smapore Dance. Kompetisi itu digelar SMPN 2 Palopo.

Lomba itu sendiri dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 20 Februari 2022. Sebanyak 8 siswa kelas 5 SDN 30 Mattirowalie iikutkan lomba Smapore Dance itu.

ADVERTISEMENT

Untuk memantapkan penampilan siswanya para pemibimbing di Sekolah itu melatih siswa selama 10 hari. Selain itu siswa yang mengiktui lomba dilatih dan dibina oleh beberapa guru yang telah mengikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan.

Mereka adalah Fatmawaty, Nirmala dan Nurhamsih, mereka berharap siswa yang mereka latih itu bisa membuat bangga nama Sekolahnya, SDN 30 Mattirowalie.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, delapan siswa kami ini mampu membuat bangga Sekolah dengan membawa pulang Juara tiga. Walau kami mengharapakan juara satu akan tetapi yang terpenting adalah silaturrahim dan persahabatan, agar terbentuk karakter siswa,” katanya.

“Prestasi ini akan kami tingkatkan untuk hasil lebih baik kedepan. Semoga ini dapat membangun mental siswa sehingga menjadi kuat dan tak cepat menyerah,” sambungnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT