SDN 30 Mattirowalie Sukses Gelar Pekan Olahraga, Seni dan Perkemahan

93
ADVERTISEMENT

PALOPO – SDN 30 Mattirowalie sukses menggelar pekan olahraga, seni dan perkemahan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari sejak tanggal 14 hingga 19 Juni 2023.

Kegiatan yang bertajuk Mengasah Kreativitas dan Sportivitas Siswa melalui bidang olahraga, seni dan perkemahan ini, diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga 5. Sementara pada kegiatan perkemahan terbatas hanya untuk siswa kelas 4 dan 5.

ADVERTISEMENT

Kepala Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim menagatakan, tgujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menggali potensi dan kemampuan siswa, melatih kemandirian, serta memenuhi program projek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

“Para siswa yang turut serta dalam kegiatan perkemahan, wajib memperoleh persetujuan dari orang tua mereka. Selain untuk kebaikan bersama, ini juga sebagai penekanan pentingnya peran orang tua dalam mendukung partisipasi siswa dalam kegiatan ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi perkemahan beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Namun, tidak semua siswa dapat mengikuti kegiatan perkemahan ini karena berbagai faktor, terutama masalah kesehatan. Oleh karena itu, mereka hanya mengikuti kegiatan di siang hari.

Mursalim berharap bahwa kegiatan pekan olahraga, seni, dan perkemahan yang memang rutin terlaksana setiap akhir semester ini dapat terus berlanjut dan para siswa dapat mengikutinya dengan gembira

ADVERTISEMENT

Pekan olahraga, seni, dan perkemahan ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi dalam aktivitas luar ruangan, tetapi juga melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan seni seperti tari, musik, dan seni rupa.

Keberagaman kegiatan yang ditawarkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi siswa dalam mengeksplorasi minat dan bakat mereka di berbagai bidang. (Ocha)

ADVERTISEMENT