SDN 53 Sawerigading Dikunjungi Tim Akreditasi

683
ADVERTISEMENT

PALOPO – Beberapa waktu lalu, SDN 53 Sawerigading mendapatkan kunjungan tim asesor atau penilai dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) S/M. Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian akreditasi sekolah yang sudah di proses dari beberapa bulan lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Selama dua hari tim asesor melakukan visitasi di SDN 53 Sawerigading. Kegiatan visitasi dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas dan wawancara dengan pihak sekolah.

ADVERTISEMENT

Saat diwawancarai di ruangannya, Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading, menuturkan sekolah yang dipimpinnya itu masih dalam tahap proses penilaian akreditasi.

“Memang pengurusan akreditasi ini tidak sebentar. Ada banyak hal yang kami terus benahi agar pada saat penilaian tim asesor bisa observasi dan verifikasi,” katanya.

ADVERTISEMENT

Hasnah menjelaskan ada beberapa standar nasional pendidikan yang menjadi penilaian bagi sekolah.

“Pokoknya kriteria tersebut tidak lepas dari 8 standar, tapi yang paling inti adalah bagaimana merencanakan program pendidikan, melaksanakan dan melakukan bimbingan saat di kelas,” tambahnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Rencana program tahunan atau semester menjadi hal yang penting bagi sekolah. Tetapi melaksanakan rencana tersebut adalah poin yang paling penting. Sarana dan prasana yang menunjang peningkatan mutu pndidikan adalah fokus penilaian untuk mendongkrak perubahan akreditasi yang lebih tinggi.

“Kami terus berusaha sebagaimana dengan visi misi kami mnjadikan sekolah ini mnjadi sekolah unggulan. Bertahap kita lakukan perbaikan dan pembenahan,” tutupnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT