SDN 53 Sawerigading Palopo Terima Penghargaan Adiwiyata

690
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekali lagi SDN 53 Sawerigading Palopo menerima penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut sebagai Sekolah Adiwiyata di tingkat Kota Palopo yang dinilai aktif dan berkinerja baik dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Perhargaan tersebut diterima oleh Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading. Pemberian penghargaan Sekolah Adiwiyata itu ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia dan juga Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang baru saja di laksanakan di Lapangan Pancasila.

Hasnah menjelaskan program Sekolah Adiwiyata bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, yakni dengan menjaga kebersihan, keasrian dan kenyamanan lingkungan sekolah.

Caranya dapat melakukan kemitraan dengan pihak lain dalam pelaksanaan kegiatan lingkungan, termasuk menyediakan sarana dan prasarana yang ramah lingkungan.

ADVERTISEMENT

“Dalam seleksinya ada 8 standar nasional pendidikan yang menjadi penilaian. Kami berusaha untuk memenuhi standar tersebut salah satunya dengan menyediakan ruang terbuka hijau yang bisa dinikmati siswa atau siapa saja,” katanya.

Sebelumnya ada sejumlah sekolah dasar di Kota Palopo yang diverifikasi masuk daftar penerima adiwiyata oleh tim seleksi. Namun hanya empat sekolah saja yang lolos.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Syukur alhamdulillah karena dari dinas lingkungan hidup memberi penghargaan atas kerja keras yang dilakukan sekolah kami. Ini kerja sama tim berdasarkan SK-nya masing masing,” Kata Hasnah HP.

Hasnah menambahkan pihaknya akan terus mendorong, agar sekolah yang dipimpinnya itu semakin komitmen untuk menjaga lingkungan sekolah yang nyaman, asri dan tertata dengan baik. (apl/liq)

ADVERTISEMENT