Sebar Baliho, Bangun Tangke Padang Siap Bertarung di Pilkada Palopo 2024

475
Baliho Bangun Tangke Padang. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menjelang Pilkada serentak 2024, sejumlah tokoh mulai menyebar baliho untuk bertarung di Pilkada Palopo. Salah satunya ialah Bangun Tangke Padang.

Dalam tiga bulan terakhir, Bangun Tangke Padang melakukan sosialisasi di sejumlah Kecamatan di Palopo. Sosialisasi itu dengan menempatkan sejumlah baliho pada titik strategis dengan menampilkan wajah dan konsep dengan tagline ‘Palopo Baru’.

ADVERTISEMENT

Kepada keluarganya, BTP yang juga pernah mencoba peruntungan pada pemilihan legislatif pada 2009 silam mengaku bahwa dirinya terobsesi untuk ikut berpartisipasi secara langsung terhadap pelaksanaan pembangunan di kota tujuh dimensi ini. Dia ingin mengusung semangat untuk mewujudkan hadirnya konsep Palopo yang lebih modern dengan tetap berlandaskan pada kekuatan kearifan lokal.

Dalam suatu kesempatan ketika berkunjung ke Palopo awal tahun 2022, putra Bastem yang kini tengah merintis bisnis di ibukota Jakarta tersebut juga mengaku akan berupaya memberdayakan investor dalam membangun visi modern Palopo.

ADVERTISEMENT

“Salah satu yang akan kita fokuskan adalah penataan kawasan pesisir yang lebih berdaya saing dan memiliki daya tarik, baik bagi kepentingan dunia pariwisata, dunia bisnis perkapalan dan industri kelautan. Tapi tetap memberikan ruang bagi para nelayan tradisional agar semua dapat memperoleh keuntungan atas upaya kita merevitalisasi kawasan pesisir,” kata alumni SMAN 1 Palopo itu.

Ketika disinggung tentang pengembangan kawasan industri Palopo di telluwanua, dirinya juga akan berupaya memaksimalkan potensi yang ada tersebut. Dengan begitu, keberadaan KIPA dapat menggerakkan roda perekonomian bukan saja di Palopo tapi juga kabupaten yang berdekatan dengan Palopo.

Meski telah melakukan sosialisasi, namun dirinya mengaku masih akan wait and see terkait dinamika politik yang ada. Terlebih menurutnya masih panjang rentang waktu pelaksanaan Pemilukada.”Kita juga tetap berdoa kepada yang maha kuasa, Allah SWT agar niat baik ini dapat terwujud,” tandasnya. (rls)

ADVERTISEMENT