Sebelum Dilantik Sebagai Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin Ziarah ke Makam Orang Tua

973
Ketua DPRD Luwu Timur terpilih, Aripin berziarah ke makam ibu mertua di Magetan, Jawa Timur/foto: doc pribadi
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Sebelum dilantik secara resmi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin meluangkan waktu berziarah ke makam ibu mertua.

Aripin, yang didampingi istri dan beberapa keluarga berziarah ke Makam Ibu mertuanya yang berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dengan mengenakan baju kemeja putih dan peci hitam, Aripin menyebut bahwa ini bukan kali pertama dia ziarah ke makam ibu mertuanya meskipun jarak antara Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Magetan Jawa Timur jauh.

“Walaupun kita tiap hari berdoa untuk orang tua, tapi karena kebiasaan tidak afdol kalau tidak langsung ke sini. Saya berdoa agar arwah beliau diterima di sisinya. Juga agar kami diberi kekuatan dan diberi kelancaran dalam segala urusan,” kata Aripin, Minggu (9/1/2022).

ADVERTISEMENT

Sebelum ke Jawa Timur, ia terlebih dahulu ke makam kedua orang tuanya yakni di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur dan di Masamba Kabupaten Luwu Utara.

“Pertama saya berziarah ke makam bapak saya di desa Ranteangin, Kecamatan Towuti, setelah itu saya ziarah ke makam ibunda saya di Masamba kabupaten Luwu Timur,” ungkapnya.

Menurutnya, berziarah sudah menjadi tradisi tersendiri baginya, dikala ia memiliki hajatan. Hal ini sebagai bentuk penghormatan tertinggi terhadap kedua orang tuanya.

“Begitulah keyakinan saya bahwa apa yang saya perbuat atau cita cetakan. Kedua orang tua saya ikut menyaksikan, sehingga setiap ada hajatan yang saya hadapi saya menziarahi kedua orang tua saya, seakan menyampaikan. semoga arwah kedua orang tua saya bahagia,” harapnya.

Lanjut Aripin berziarah ke makam orang tua sengaja dilakukan sebelum pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Luwu Timur, sebab menurutnya ke depan akan banyak tugas yang harus dikerjakan sehingga waktu akan terbatas.

“Sengaja saya dengan keluarga berziarah ke makam orang tua, sebab setalah dilantik tidak menutup kemungkinan tidak ada waktu untuk kesini karena jarak dan tugas menanti,” Katanya.

Diketahui, Pengusulan pelantikan Ketua DPRD antar waktu telah diusulkan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu. Sehingga diperkirakan pelantikan Ketua DPRD akan dilaksanakan pada waktu dekat ini. (rah)

ADVERTISEMENT