Sebelum Dinyatakkan Positif, Pasien Positif Corona Pertama di Palopo Ternyata Sempat Bertemu Keluarganya di Sabbang

7889
Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna

MASAMBA-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, kembali akan melakukan pengambil swab hidung dan tenggorokan terhadap 48 warga.

Dimana 20 diantaranya diketahui pernah melakukan kontak tracking dengan pasien positif pertama di Kota Palopo, HY.

Sementara 28 orang lainnya, merupakan warga yang pernah melakukan kontak dengan 20 orang pasien yang dinyatakan positif di Luwu Utara.

Hal tersebut, dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) tim GTPP Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, Sabtu (2/5/2020) malam.

“Kita juga sudah lakukan kontak tracking untuk kasus positif di Palopo dan hasilnya ada 20 orang yang kontak dengan HY,” katanya.

Sebelum dinyatakan positif terjangkit virus corona, HY diketahui sempat melakukan perjalanan ke Sabbang, Luwu Utara bertemu dengan keluarganya.

Sebelumnya diberitakan, Kasus positif pertama Covid-19 dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kota Palopo, Rabu (29/4).

Disampaikan Dr dr Ishak Iskandar MKes, selaku Jubir resmi Covid-19 Palopo, Rabu malam (29/4) bahwa pasien berstatus ODP atau Orang Dalam Pemantauan itu telah resmi dinyatakan sebagai kasus positif pertama dengan nomor register 001 di kota idaman ini.

HY (28 tahun), yang sejatinya warga Balandai (sesuai KTP), tetapi yang bersangkutan untuk sementara tinggal bersama tantenya di Kelurahan Luminda, Wara Utara Palopo tercatat positif Covid-19, menurut hasil test swab (PCR) dari BBLK Makassar, yang diterima Rabu petang tadi. (*/Sya)