Sebelum Gantung Diri, Pemuda di Palopo Rekam Video Pamit dengan Keluarga

2125
ADVERTISEMENT

PALOPO — Chaeruddin (26) warga Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo ditemukan meninggal tergantung di salah satu ruko di Jalan Kartini, Kota Palopo, Selasa (9/11/2021). Sebelum ditemukan meninggal, Chaeruddin telah merekam dirinya yang berisi pamit kepada keluarganya.

 

Hal itu diungkapkan KBO Reskrim Polres Palopo, Iptu Langkaryanto kepada Koran SeruYA. Dia mengatakan pihaknya menemukan rekaman korban yang ditujukan kepada keluarganya.

“Video itu dari handphone korban. Dia pamit kepada keluarganya untuk mengakhiri hidupnya,” kata Iptu Langkaryanto.

Kendati demikian, Polres Palopo masih akan mendalami keaslian video tersebut. Itu dilakukan untuk mengetahui video itu direkam oleh korban atau direkayasa.

ADVERTISEMENT

“Dalam video itu, terlihat korban sedang membahas perjalanan hidupnya. Dia juga pamit dengan keluarga dan rekan-rekannya. Ini seperti sudah dipersiapkan korban sebelum memutuskan gantung diri,” jelasnya.

Saat ini, polisi telah meminta keterangan dari saksi yang ada di tempat kejadian perkara. Selain itu, pihak yang berwajib juga mengamankan barang bukti berupa handphone korban dan tali yang digunakan untuk gantung diri.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria meninggal tergantung di salah satu ruko Jalan Kartini, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo. Warga yang menemukan korban tergantung lalu menghubungi pihak yang berwajib. (liq)

ADVERTISEMENT