Sebelum Maju di Pilkada, Ketua Golkar Sulsel Dorong RMB-Patahuddin Maju Caleg Provinsi

276
Rahmat Masri Bandaso dan Patahuddin
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mendorong Ketua DPD II kabupaten/kota maju di pemilihan legislatif (Pileg) pada Februari 2024 mendatang. Khususnya mereka yang mau maju di Pilkada pada November nanti. Walikota Parepare dua periode ini menyebutkan maju sebagai Caleg bukan tanpa alasan. Salah satunya ialah untuk melihat kontribusinya terhadap partai.

“Semua calon kepala daerah dari Golkar, yang mau maju di Pilkada, harus maju ke provinsi dulu. Dan kita akan instruksikan,” kata TP dikutip dari rakyatsulsel.com. Di Luwu Raya ada dua Ketua Golkar yang disebut-sebut akan maju pada pilkada. Yakni Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Ketua Golkar Luwu, Patahuddin.

ADVERTISEMENT

Selain keduanya sejumlah ketua Golkar di daerah lain seperti, Mudassir Hasri Gani (Barru), Usman Marham (Pinrang), Zulkifli Zain (Sidrap),Baso Rahmanuddin (Wajo), Nirwan Arifuddin (Bulukumba), Andi Kartini Ottong (Sinjai) dan Meyrza Farid Arman (Bantaeng) juga akan didorong maju caleg provinsi Sulsel.

TP mengatakan, selain membantu memberi kursi di DPRD Provinsi, Ketua DPD II juga mesti memenangkan Golkar di wilayahnya masing-masing. Sebab perolehan kursi itu menjadi modal untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

Bagi Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota yang masih menjabat kepala daerah dan wakil kepala daerah saat Pileg, diberikan tugas khusus. Mereka tetap wajib membantu Golkar untuk mendulang suara di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota. ” Adapun yang masa jabatannya berakhir 2024 kami tidak bisa paksakan,” kata TP. (int/roy)

ADVERTISEMENT