Sebelum Pembakaran Motor di Palopo, Enam Pemuda Pukul Dua Warga yang Nongkrong

2263
ADVERTISEMENT

PALOPO — Satu unit motor terbakar di Jalan Andi Machulau/Kartini, Minggu (5/9/2021) dini hari. Motor matik Yamaha Mio ims diduga sengaja dibakar.

Hanya saja, sebelum aksi pembakaran itu, terlebih dahulu terjadi aksi pemukulan yang dilakukan sekelompok pemuda. Aksi Barbar itu terjadi tepatnya di pertigaan Jalan Andi Mackulau, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Palopo.

Enam orang pemuda mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan sepeda motor. Mereka lalu menghampiri dua orang pemuda lainnya yang sedang nongkrong di daerah tersebut. “Ada enam orang datang dengan motor,” kata seorang warga yang melihat kejadian tersebut namun enggan diungkap identitasnya.

Menurut warga yang melihat kejadian itu, tiba-tiba enam orang pemuda tadi memukuli dua pemuda yang sedang nongkrong. Aksi pelaku sempat terlihat oleh warga setempat. “Warga sekitar kemudian membantu dan mengejar pelaku,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Enam pemuda tersebut kemudian kabur dan meninggalkan satu unit motor. Sepeda motor yang ditinggalkan itupun dibakar oleh orang tak dikenal.

Pihak kepolisian yang menerima informasi itu kemudian menuju TKP untuk pengamanan. Kasi Humas Polres Palopo, AKP Edy Sulistyono membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia menyebutkan pihaknya masih menyelidiki motif pemukulan dan pembakaran. “Masih diselidiki kronologis dan motifnya,” katanya.

Sementara atas kejadian itu belum ada yang datang melapor ke Polres Palopo. Kejadian tersebut berujung pembakaran satu unit sepeda motor yang diduga milik pelaku pemukulan. (**)

ADVERTISEMENT