Sebelum Pimpin Toyota Kalla Palopo, Ini Jenjang Karir Wahab Ramli

610

PALOPO – Abdul Wahab Ramli bukanlah nama baru di industri jual beli mobil. Sebelum menjabat sebagai Pimpinan PT. Toyota Kalla Cabang Palopo sejak awal Januari 2019 lalu, Wahab pernah menjabat sebagai sales executif di PT. Kalla Toyota cab. Urip sumoharjo selama 9 tahun.

Dia berperan sebagai penanggung jawab untuk memastikan pertumbuhan dan kepemimpinan Kalla Group yang berkelanjutan di Indonesia sektor otomotif, transportasi dan logistik.

Selain itu, wahab pernah menjabat sebagai kepala cabang di Parepare pada tahun 2009, kemudian kembali lagi ke makassar pada tahun 2010.

“Hampir semua cabang di Makassar sudah saya tempati meniti karir. Makassar sendiri ada 3 cab. Yaitu di jln. Urip Sumoharjo, jln. Cokoroaminoto, jln. Alauddin, dan hampir semuanya sudah saya tempati,” katanya.

“Kalau sub. Cabang, PT. Kalla sendiri ada 3. Untuk wilayah kita Makassar,” terangnya.

Wahab mengatakan, Palopo merupakan kota kedua yang perkembangannya sangat maju setelah Makassar. “Menurut saya, Kota Palopo merupakan kota kedua yang perkembangannya sangat pesat setelah Makassar,” ungkapnya.

“Ini dilihat dari pesatnya penjualan unit PT. Kalla untuk semester pertama, yakni sebanyak 547 unit mobil, untuk wilayah Luwu Raya dan Tanah Toraja,” pungkasnya. (fit/liq)