Sebelum Sowan ke Bupati Indah, Arham Darmawan Ambil Sampel Swab Test PCR di Palopo Dulu

350
Muh Arham Darmawan saat diambil sampel untuk Swab Test PCR di Labkesda Palopo, Jalan Opu Tosappaile (eks gedung Trimurti) Palopo. (Foto: Iccank/Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pesepakbola muda, Muh. Arham Darmawan (15) asal Cendana Putih Mappedeceng Luwu Utara, sedang bersiap berangkat ke Ibukota guna mengikuti seleksi Timnas U-16 tahap kedua, pekan ini.

Salah satu persiapan yang dilakoni pada Senin ini (7/6/2021) adalah bertemu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani serta melakukan Swab Test PCR yang sampelnya diambil di Labkesda Palopo siang tadi.

ADVERTISEMENT

Namun berhubung padatnya jadwal ibu bupati, Arham dan ayahnya bergegas dulu menuju Palopo untuk diambil sampelnya sebelum sampel itu dites di laboratorium kesehatan di kota Makassar.

“Tanggal 11 atau Jumat sore Arham harus sudah berada di Jakarta lagi ikut seleksi tahap kedua, makanya saya upayakan hari ini ambil sampel Swab Test, karena syarat keterangan bebas Covid-19 dari PSSI harus hasil Swab Test PCR bukan Antigen,” ucap Riko Darmawan, ayah Arham yang selama ini sangat mensupport tekad sang buah hati untuk berseragam Timnas sebagai Garuda Muda.

“Kami berdoa semoga niat mulia ini bisa terwujud, mudah-mudahan dilancarkan, dan jalannya dimudahkan, untuk itu kami mohon dukungan dan doa semua masyarakat bukan hanya Luwu Utara atau kota Palopo saja, tapi kita semua di Tana Luwu ini, termasuk pemerintah, lebih khusus bupati dan jajarannya,” tutur Riko Darmawan.

Arham Darmawan sendiri yang tampak sedikit pemalu kepada Koran Seruya menyampaikan rasa optimisnya bisa menampilkan yang terbaik saat seleksi tahap kedua di Senayan Jakarta nanti.

Muh Arham Darmawan (kiri) berpose bersama Redaktur Olahraga Koran Seruya, Iccank Razcal, Senin (7/6/2021) di Palopo.

“Insya Allah, saya optimis dan sangat berharap bisa masuk squad Timnas U-16, mohon doanya juga,” pintanya.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, sang ayah menggembleng Arham dengan cukup tegas, setiap hari harus latihan fisik dan mengasah skillnya dengan jadwal latihan yang ketat.

“Saya latihan kadang sampai 3 kali. Pagi jam 8, kemudian istirahat, jam 1 siang latihan fisik, dan sore hari lagi jam 4. Saya tidak merasa berat karena sudah terbiasa, cjta-cita saya memang jadi atlit profesional,” pungkas Arham yang baru saja lulus SMP tahun ini.

Diketahui, PSSI mengadakan seleksi Timnas U-16 tahap kedua kali ini dengan 2 gelombang, dimana gelombang pertama telah dimulai pada tanggal 6 kemarin hingga 11 Juni ini.

Arham Darmawan sendiri akan mengikuti seleksi pada gelombang kedua seleksi tahap kedua tersebut, yang dimulai dari tanggal 11 hingga 16 Juni 2021.

(*)

ADVERTISEMENT