Sebelum Upacara Bendera, Kepala SMPN 6 Palopo Sambut Siswa di Gerbang Sekolah

107
Kepala SMPN 6 Palopo, Bahrum Satria menyambut siswa di pintu gerbang sekolah (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebelum mengikuti upacara bendera, Kepala Sekolah SMPN 6 Palopo, Bahrum Satria menyambut siswa di pintu gerbang sekolah.

Pantauan Koran SeruYA, Senin (25/7/2022) terlihat Kepala Sekolah yang didampingi beberapa jajaran guru menyapa siswa sekaligus mengarahkan untuk disiplin.

ADVERTISEMENT

Para siswa juga berbodong memasuki pintu gerbang dan mencium tangan kepada guru sebagai tanda penghormatan terhadap para pendidik.

“Alhamdulillah pagi ini, khususnya siswa baru mengikuti proses pembelajaran sudah masuk Minggu kedua. Proses belajar mengajar nanti seperti metode yang diterapkan,” kata Bahrum.

Ia menambahkan untuk menanamkan pendidikan karakter dan nilai-nilai kehidupan pada siswa, dapat dilaksanakan dimanapun dan kapanpun baik di kelas atau di luar kelas.

“Bersama guru dalam menanamkan pendidikan karakter dan nilai kehidupan pada siswa tak lain dengan cara penyambutan siswa pada pagi hari. Dengan senyum, sapa, dan salam inilah guru-guru menyambut anak didiknya di depan pintu gerbang sekolah, dengan harapan terbangunnya suasana nyaman dan harmonis sehingga tercipta suasana yang kondusif ketika sedang proses belajar mengajar,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT