Walikota Mulai Serahkan BST kepada Warga Palopo, Selanjutnya Lewat Kantor Pos, BRI dan BNI

1134
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan ke beberapa perwakilan warga Kota Palopo di Lantai III Ruang Kerja Walikota, Kamis 14 Mei 2020.

Walikota Palopo yang didampingi Kepala Kantor Pos Palopo, Firman menyerahkan BST langsung dengan jumlah Rp. 600.000 kepada masing-masing lima (5) warga dari salah satu kelurahan di Kota Palopo yang hadir.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Walikota palopo mengungkapkan kami sengaja mengundang beberapa warga yang ada di Kota Palopo yang sudah mendapat program BST. Yang sebagaimana diketahui jumlahnya sebanyak 9.569 KK yang menerima di Kota Palopo.

Walikota sedikit menjelaskan khususnya di Kota Palopo dari 9.569 KK ini sebanyak 7.186 Keluarga Penerima Manfaat disalurkan oleh PT. Pos Indonesia yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Pimpinan Pusat PT. Pos Indonesia.

ADVERTISEMENT

“Jadi kita disini hanya bekerjasama menyukseskan, kita imbau dan motivasi kepada jajaran PT. Pos agar semua yang mendapatkan bantuan bisa tersalurkan semua, ” ungkapnya.

Sementara yang lain sebanyak 1.357 KK calon penerima yang nantinya akan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dan sekitar 583 lebih akan disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI).

ADVERTISEMENT

“Kita disini hanya menyaksikan bahwa uang yang datang dari pusat yang akan diberikan kepada 9.569 KK dengan jumlah Rp.600.000 selama tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni”.

Ditambahkan bahwa pemerintah Kota Palopo sudah menyiapkan bantuan lain kepada warga yang terkena dampak Covid 19 yang tidak mendapatkan BST ini. “Insyaallah dalam waktu yang tidak lama lagi, kami akan salurkan terkait dampak Corona kepada pekerja yang dirumahkan atau di PHK, pekerja sektor pariwisata, dan keluarga- keluarga yang rentan miskin,” tutupnya.

Pada penyerahan tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palopo, Ishaq Iskandar, Kepala Dinas Sosial, Awaluddin, Camat Wara, Rustam Lalong dan jajaran pihak PT. Pos Cabang Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT