Koplak! Lagi Asyik Makan Soto, Pengunjung Warung di Atas Got Ini Jatuh Terjerembab, Lantai dari Bambu Ternyata Roboh

171
ADVERTISEMENT

BAYANGKAN jika anda sedang lapar-laparnya, dan sedang asyik menyantap semangkuk soto panas, tetapi baru 12 kali suap, tiba-tiba anda terjatuh ke dalam got di sebuah warung yang lantainya roboh.

Ini bukan hayalan. Kisah ini benar terjadi.

ADVERTISEMENT

Di Twitter dan Youtube, beredar video yang memperlihatkan para emak-emak berjatuhan dari warung penjual soto yang ambruk ke kali. Tayangan itu lantas viral, sosial media (sosmed).

Ternyata peristiwa ini di Kaliwaron, Surabaya. Karena kejadian di daerah Surabaya Jawa Timur, dialek Suroboyoan terdengar khas di video itu.

ADVERTISEMENT

Kabar itu ramai menjadi perbincangan warganet setelah akun Twitter @ana_khoz memposting informasi tersebut.

“Jual soto di atas kali, alas lantai roboh, penjual dan yang sedang makan jatuh… kejadian di daerah Kaliwaron, Surabaya. ngene iki sing salah sopo (begini ini yang salah siapa),” tulis akun @ana_khoz dalam video yang diunggahnya 1 Februari pukul 22.20 WIB, dan disaksikan Koran Seruya, Rabu (3/2/2021).

Postingan itu langsung ramai ditanggapi warganet.

Video yang diunggah berdurasi 2:20 menit itu memperlihatkan para emak-emak yang jatuh ke sungai bersama bangunan warung yang terbuat dari bambu serta alat-alat yang dibuat untuk jualan.

Ibu-ibu itu kemudian dibantu sejumlah pria untuk naik ke atas daratan. Banyak orang yang melihat kejadian tersebut.

Hingga saat ini, postingan video itu telah di retweet 173 kali, tweet kutipan 103 netizen, dan mendapat 374 like. Banyak warganet yang berkomentar lucu.

Salah satu akun yang mengomentari adalah akun @ghufi81.

“Itulah kekuatan the power emak2, bisa meruntuhkan jembatan + warung,” tulisnya sambil tertawa.

Ada juga akun lain yang menimpali postingan ana_khoz dengan candaan. Yakni akun @HayJodohku. “Sotone sing salah (sotonya yang salah),” tulisnya.

Komentar lucu juga ditulis akun @wawansetyo7. “Gak sido wareg malah bundhas (Nggak jadi kenyang malah lecet),” tulis wawan tertawa sambil menyebut temannya @ronggo81.

Akun @ronggo81 kemudian menimpali komentar wawan. “Ajuuuur Jum,” sahutnya.

“Semoga yg luka cpt sembuh. Ini untuk pembelajaran supaya next klo bikin warung tdk asal2an…,” tulis akun EthicsA.

Berikut videonya: 

(iys)

 

ADVERTISEMENT