SEDIH !!! Bayi 4 Bulan Wakili Ibunya yang Meninggal di Wisuda Unanda Palopo, Sang Ayah Ditahan Kasus Lakalantas di Wajo

9995
ALmarhumah Citra bersama bayinya memakai toga. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Balita Empat Bulan menjadi peserta Wisudawan Universitas Andi Djemma Palopo, Senin (8/8/2022). Dia ialah Kimberly Batari Fadilah Reza.

Dalam prosesi wisuda itu, Balita Kimberly menggantikan ibunya, Citra Fadillah Arsyad yang telah tiada. Citra Meninggal saat melahirkan Kimberly pada Maret 2022.

ADVERTISEMENT

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma Palopo, Nurjannah mengatakan almarhumah masih sempat mengikuti ujian tutup pada Februari 2022 lalu. Saat itu, Citra memang sedang hamil besar.

“Satu bulan kemudian Citra melahirkan. Kalau tidak salah, dia mengalami keracunan kehamilan, sehingga dia tidak dapat diselamatkan dan hanya bayinya saja yang berhasil selamat,” ungkap Nurjannah kepada Koran SeruYA.

Tak hanya itu, ayah Kimberly saat ini ditahan di Polres Wajo atas kasus Kecelakaan Lalu Lintas. Jadi kehadiran Kimberly pada acara wisuda Unanda itu juga mewakili ayahnya yang harusnya juga mengikuti prosesi wisuda.

“Ayah dan ibu Kimberly memang mahasiswa Unanda. Kimberly jurusan Ekonomi, sementara ayahnya, Reza jurusan Perikanan. Mereka juga harusnya sama-sama diwusuda tadi, sayang, Allah berkehendak lain sehingga, Kimberly yang menggantikan kedua orang tuanya,” jelasnya.

Pada saat Wisuda tersebut, Kimberly digendong oleh neneknya, yang merupakan ibu dari Citra Fadillah Arsyad. Para wisudawan dan para tamu tak dapat membendung air mata mereka kala Balita Kimberly naik ke panggung.

Tak terasa air mata mereka tumpah melihat bayi sekecil Kimberly harus menerima nasib ditinggal sang ibu dan ayah yang mendekam di balik jeruji besi.

Air mata semakin deras tumpah saat Rektor Unanda Palopo, Annas Boceng memindahkan tali toga Kimberly. Sang nenek juga tak bisa menahan bulir-bulir bening di balik pelupuk matanya.

Tanpa sadar, Dalam hati para undangan berdoa, agar Kimberly diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hari-harinya.

Nurjannah berkisah, Citra merupakan mahasiswi yang ramah. Selain itu, wanita asal Bajo, Kabupaten Luwu itu juga seorang wanita yang cerdas dan mudah bergaul.

Sementara itu, ayah Kimberly, Reza mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu di Siwa, Kabupaten Wajo. Mobil bak terbuka yang dikendarai menabrak seseorang dan meninggal dunia.

Saat ini, dia sedang menjalani proses hukum di Polres Wajo. (liq)

ADVERTISEMENT