Segera Difungsikan 106 Unit Rumah Nelayan di Luwu Utara

795
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di sela-sela peninjauan rumah nelayan bersama Ditjen Perumahan Rakyat Kementerian PUPR, Minggu (1/7), di Desa Pengkajoang, Malbar

Malangke Barat — Kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir atau tepatnya para nelayan di Kabupaten Luwu Utara. Pasalnya, ada 106 unit rumah nelayan akan segera difungsikan oleh pemerintah, dengan rincian 56 unit di Desa Pengkajoang Malangke Barat type 36, dan 50 unit di Desa Tamuku Bonebone type 28.

“Kita berharap rumah nelayan ini tepat sasaran, dalam artian bahwa yang menerima bantuan adalah masyarakat yang memang memenuhi syarat sebagai penerima manfaat,” ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di sela-sela peninjauan rumah nelayan bersama Ditjen Perumahan Rakyat Kementerian PUPR, Minggu (1/7), di Desa Pengkajoang. “Kita berharap seminggu ke depan rumah nelayan ini segera difungsikan,” harap Indah.

Sementara itu, Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan Ditjen Perumahan Rakyat, Wahyu Widayati, mengatakan bahwa peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan rumah nelayan tersebut tepat sasaran dan segera dimanfaatkan. “Rumah ini diperuntukkan bagi masyarakat nelayan yang berpenghasilan rendah,” jelas Wahyu.

Senada Bupati, Wahyu juga berharap agar program rumah nelayan yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat ini agar segera difungsikan. “Saya melihat kondisi fisik bangunan, aliran air dan listriknya sudah siap semua. Ini sudah layak huni dan mudah-mudahan cepat difungsikan,” harap Wahyu. (man)